Wali Kota Hadiri Senam Bersama Perwosi

image_pdfimage_print

Dalam rangka Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) tahun 2017, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) setempat menggelar senam bersama di sepanjang Jalan Suroyo, Minggu (13/8). Acara ini digelar bebarengan dengan kegiatan Car Free Day yang memang menjadi agenda rutin setiap minggu di kawasan Alun-alun.

Ketua Perwosi Kota Probolinggo, Wila Purwandari dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota organisasi wanita, anggota Dharma Wanita, dan karyawati di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk menyosialisasikan pentingnya olahraga bagi masyarakat. “Untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Di akhir acara nanti, ada hadiah bagi 15 pesenam terbaik,” tuturnya.

Wali Kota Rukmini yang turut hadir dalam acara ini pun ikut senam bersama yang dipimpin oleh 3 instruktur. Rukmini menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemkot untuk selalu memberikan dukungan pada masyarakat untuk selalu berolahraga.

“Pada hari ini (minggu pagi) kita memberikan contoh pada masyarakat bahwasannya olahraga bisa dilakukan dengan biaya yang murah. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa mengetahui olahraga apa yang cocok untuk mereka,” kata Rukmini.

Rukmini juga menyebutkan bahwa di Kota Probolinggo sudah muncul berbagai kelompok-kelompok senam disamping atlit-atlit berbakat yang turut membanggakan nama Kota Probolinggo.

Di akhir acara, terpilih 15 pesenam terbaik yang kemudian diseleksi kembali untuk menentukan juara 1 hingga juara 15. Ke-15 pesenam tersebut dinilai kembali dengan melakukan gerakan senam yang sama hingga akhirnya ditentukan pemenang  hadiah utama berupa sepeda pancal. (alfienhandiansyah/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.