Futsal Gala Kapuk

image_pdfimage_print

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 dan Semipro tahun 2017, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) mengelar pertandingan futsal gala kapuk. Yang dimaksud futsal gala kapuk adalah pertandingan futsal biasa, tapi dengan pemain-pemain yang telah senior, yakni para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para asisten dan para lurah yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo.

Dalam pertandingan kali ini, dibagi dalam 8  tim, yang diberi nama dengan klub-klub besar dunia, seperti Juventus, Barcelona, Manchester United, dsb. Setiap tim terdiri dari sembilan orang, dengan tim inti sebanyak lima orang, lainnya cadangan. Karena para pemain telah berumur, maka durasi setiap babak hanya sepuluh menit. Dalam pertandingan selalu ada saja tingkah pemain yang membuat gelak tawa penonton pecah. Selain itu, juga ditingkahi dengan teriakan semangat dan celetukan dari para penonton.

Agus Efendi, selaku ketua pelaksana kegiatan futsal gala kapuk mengatakan kegiatan ini memang untuk mempererat kekompakan dari para pejabat. “Ini dijadikan ajang rekreasi/hiburan dari penatnya pelaksanaan tugas sehari-hari. Dia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga untuk menjaga silaturahmi seluruh OPD. “Karena itu, kita memang mengacak seluruh lurah, tidak berdasarkan kecamatan,” katanya.

Wali kota Probolinggo Rukmini sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia juga membenarkan perkataan Agus Efendi bahwa kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar OPD, sehingga lebih kenal dekat satu sama lain dengan bekerjasama dalam pertandingan. “Tapi jangan ngoyo ya, pokoknya hepi,” kata Rukmini. 

Dia juga mengingatkan untuk menjaga sportifitas, dengan menerima kekalahan. Kegiatan ini memperebutkan hadiah yang akan diberikan pada saat apel pada tanggal 17 Agustus. (hariyantia/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.