Wali Kota Tandatangani Hibah Untuk Sekolah

image_pdfimage_print

Wali Kota Probolinggo Rukmini menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik dan Bosda SD/MI/SMP/MTs swasta tahun anggaran 2017, Kamis (16/8) di Gedung Puri Manggala Bakti Kantor Wali Kota. 

Pagi itu, Rukmini didampingi bersama Plh (Pelaksana Harian) Sekretaris Daerah Kota Probolinggo Ahmad Sudiyanto, Kepala BPPKAD (Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah) Imanto, dan beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait.

Imanto menjelaskan, ada 131 lembaga yang memperoleh bantuan dana hibah.  Diantaranya 33 lembaga penerima Bosda dan 101 lembaga penerima DAK Non Fisik.  “Perjanjian ini dibuat, dengan tujuan menjadi salah satu persyaratan dan tata cara pengajuan yang sudah melengkapi  prosedur dalam pencairan bantuan dana hibah daerah,” terangnya.

Sementara itu, menurut Rukmini, kebijakan dalam proses pencairan dana hibah daerah merupakan tanggung jawab bersama, antara pemerintah daerah dan semua komponen yang ada, tujuannya adalah bagaimana pemberdayaan masyarakat dapat dioptimalkan melalui program dan kegiatan produktif, yang tidak teralokasikan pada satuan kerja perangkat daerah.  

 

Untuk itu Rukmini berharap, dana hibah yang direalisasikan ini dapat digunakan seoptimal mungkin guna mendukung program kegiatan pemerintah kota di sektor pelayanan dasar, khususnya di bidang pendidikan, serta dapat dipertanggungjawabkan penggunaannya sesuai dengan aturan yang berlaku. 

“Saya mengimbau kepada sekolah-sekolah swasta, agar bisa mencetak anak didik yang berprestasi, tidak hanya didirikan demi kepentingan mendapatkan bantuan dana hibah saja,” tegasnya. (malinda/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.