Pawai Budaya, Tanamkan Rasa Cinta Budaya Indonesia

Wakil Wali Kota Soufis Subri melepas peserta pawai budaya. (Foto: Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

KANIGARAN – Mochammad Soufis Subri melepas pawai budaya yang diikuti anak-anak Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK) se-Kecamatan Kanigaran, Sabtu (24/8) pagi. Ada 35 lembaga pendidikan dengan jumlah sekitar 1300 anak menunjukkan kekayaan budaya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pelepasan peserta pawai di halaman kantor Kecamatan Kanigaran juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Diah Kristanti Soufis Subri, Kepala Disdikpora Maskur dan Camat Kanigaran Pudi Adji Tjahjo Wahono.

Pawai budaya adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Di Kota Probolinggo, pelaksanaan pawai budaya khusus anak KB dan TK diadakan di masing-masing kecamatan. Pekan lalu Kecamatan Mayangan dan Kademangan usai menggelar pawai serupa.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini. Karena dengan pawai budaya semacam ini, kita memperkenalkan berbagai macam kekayaan seni dan budaya kepada anak-anak kita sejak usia dini,” ujar Wawali Subri.

“Saya juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru PAUD yang secara sukarela dan ikhlas mendidik anak-anak,” imbuhnya. Selain berbusana adat Indonesia, peserta pawai juga ada yang menampilkan permainan tradisional dan busana daur ulang. Rute yang dilintasi peserta sepanjang Jalan TGP dan berakhir di Taman Maramis. (famydecta/humas)

Wakil Wali Kota Soufis Subri beserta istri memberikan semangat pada para peserta. (Foto: Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)