Wali Kota Kukuhkan Paskibraka 

image_pdfimage_print

Dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan ke-  72 Republik Indonesia , Pemerintah Kota Probolinggo mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada Kamis (17/8), yang bertugas dalam upacara peringatan detik-detik kemerdekaan dan penurunan bendera merah putih di Alun-alun Kota Probolinggo. 

Kegiatan yang dilaksanakan di depan kantor wali kota ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Probolinggo, Rukmini. Terpancar rasa bangga dalam setiap raut wajah para anggota paskibraka. Terdapat 72 anggota paskibraka yang dikukuhkan oleh wali kota, yang dipecah menjadi pasukan 17, pasukan 8, dan pasukan 45. Paskibraka ini adalah siswa/siswi SMA/sederajat yang merupakan hasil seleksi dari seluruh sekolah setingkat SMA di kota ini. 

“Saya atas nama Pemerintah Kota Probolinggo mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang telah bekerja keras mulai dari menyeleksi calon paskibraka hingga telah terpilih 72 orang siswa-siswa terbaik dari SMA/SMK/MA yang ada di Kota Probolinggo,” kata Wali Kota. 

Rukmini juga mengucapkan selamat atas terpilihnya para anggota Paskibraka tahun 2017. “Ingat bahwa dipundak kalian masih ada tugas berat yang harus kalian laksanakan yaitu sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara. Suksesnya upacara bendera ada pada Paskibraka. Laksanakan dengan semangat dan penuh tanggung jawab,” ujar Rukmini.

Pengukuhan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pengukuhan dilaksanakan pada hari yang sama dengan upacara peringatan hari kemerdekaan, hanya berselang dua jam sebelum Paskibraka bertugas. Anggota Paskibraka tahun ini mendapatkan pendidikan dan pelatihan selama lima belas hari dan dilatih oleh anggota Kodim 0820 Probolinggo. (hariyantia/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.