Jelang Muscab, PMI Gelar Audiensi Dengan Wawali

Susana saat PMI Kota Probolinggo gelar audiensi dengan Wakil Wali Kota Probolinggo. (Foto: Rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

Kanigaran – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Probolinggo menggelar audiensi dengan Wakil Wali Kota Probolinggo Mochammad Soufis Subri di Ruang Transit Kantor Pemerintah Kota Probolinggo, Senin (26/8). Ketua PMI Kota Probolinggo Indi Eko Yanuarto bersama pengurus PMI Kota Probolinggo lainnya hadir dalam kesempatan tersebut.

Ketua PMI Kota Probolinggo, Indi Eko Yanuarto mengatakan pertemuan dengan Wakil Wali Kota Probolinggo untuk meminta arahan kepada wakil wali kota, dimana PMI Kota Probolinggo akan melakukan musyawarah cabang (Muscab) pergantian kepengurusan PMI Kota Probolinggo.

“Kami melakukan pertemuan dengan bapak wakil wali kota untuk meminta arahan dan saran untuk kami, dimana PMI Kota Probolinggo sebentar lagi akan melakukan muscab pergantian pengurus PMI Kota Probolinggo, saya harap muscab nanti waktu dan kesempatannya  pemerintah daerah dapat membuka secara langsung muscab PMI Kota Probolinggo nanti,” harap Indi panggilan akrabnya.

Indi juga menyampaikan PMI Kota Probolinggo pada bulan Juni kemarin mengikuti event Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) se Jawa Timur (Jatim) di Magetan. “Alhamdulillah dari 34 kota/kabupaten se- Jatim kita peringkat ke lima dan patut kita banggakan dengan persiapan yang tidak terlalu banyak tapi kita bisa mencapai peringkat ke lima,”tutur Indi.

Sedangkan Wakil Wali Kota menjelaskan PMI merupakan organisasi sosial yang anggotanya benar-benar bisa menggerakkan kegiatan dari PMI tersebut. “Salah satunya yang paling penting adalah kegiatan donor darah, dimana anggota PMI harus bisa bergerak dan berupaya untuk mencukupi stok darah di Kota Probolinggo,”jelas Subri yang didampingi oleh Asisten Pemerintahan Gogol Sudjarwo.

Untuk kegiatan muscab yang akan dilakukan oleh PMI, wawali meminta untuk segera membuatkan laporan kegiatan yang selama ini telah dilakukan oleh PMI. ”Tolong dibuatkan laporan ke kami kegiatan yang selama ini sudah dilakukan dan juga buatkan laporan masalah keuangannya juga, untuk sebagai dasar kami guna membantu para pengurus PMI yang baru nanti, dan supaya pemerintah bisa tahu apa yang harus dilakukan kedepan,”kata Subri.

”Saya membuka ruang untuk pengurus PMI untuk melakukan diskusi tentang muscab nanti, biar saya tahu kendalanya apa dan  saya ingin nanti PMI diisi oleh angotanya yang mau menggerakkan kegiatan dari PMI, salah satunya masalah donor darah supaya stok darah di Kota Probolinggo tetap ada,”sambungnya.

Dalam kesempatan itu Wali Kota Probolinggo yang diwakili oleh wawali mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PMI Kota Probolinggo atas apa yang telah dilakukan selama ini. “Saya mewakili Wali Kota Probolinggo mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PMI atas kinerjanya selama ini,” kata Subri. (soni/humas)