Tasyakuran Kemerdekaan Bareng Masyarakat 

image_pdfimage_print

Usai detik-detik proklamasi kemerdekaan ke – 72 Republik Indonesia , Wali Kota Probolinggo Rukmini melanjutkan tasyakuran kemerdekaan masih di lokasi sama, Alun-alun. Tidak hanya dengan para tamu undangan, tasyakuran ini juga mengajak masyarakat yang ada di sekitar Alun-alun untuk makan bersama. 

Nampak juga yang mengikuti tasyakuran  antara lain Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) beserta Istri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Istri, para veteran serta anggota paskibraka dan masyarakat sekitar. Pada peringatan HUT Kemerdekaan ke – 72 RI ini untuk kali pertama tasyakuran diadakan di Alun-alun. 

Wali Kota Probolinggo menjelaskan, tasyakuran ini bertujuan untuk mendoakan pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan ke – 72 RI tahun silam. “Dan untuk mengenang jasa para pahlawan serta mengucap syukur atas kemerdekaan yang telah diraih,” tuturnya. 

Pada kesempatan ini juga wali kota mengajak masyarakat sekitar untuk bergabung bersama menikmati hidangan yang sudah disediakan. Di tengah siang yang terik, masyarakat begitu antusias ikut makan bersama berbagai menu yang telah disediakan. Banyak diantara mereka juga membawa anak-anak, memanggil sanak saudara untuk bergabung dalam tasyakuran Kemerdekaan RI. (mita/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.