Wali Kota Sematkan Penghargaan Satya Lencana

image_pdfimage_print

Penyematan penghargaan Satya Lencana Karya Satya menutup serangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan ke – 72 Republik Indonesia (17/8) di Kota Probolinggo. Bertempat di halaman kantor wali kota, Wali Kota Rukmini menyematkan penghargaan secara simbolis kepada tiga pegawai. 

Sore itu, penghargaan yang dikemas dalam apel dipimpin oleh Rukmini dengan peserta apel penerima penghargaan sebanyak 150 orang dan pasukan pengibar bendera merah putih (Paskibraka) 2017. 

Rachma Deta Antariksa Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia) menyampaikan penghargaan ini diberikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) kepada PNS (Pegawai Negeri Sipil)  yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila dan UUD 1945 dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan,  dan disiplin secara terus menerus paling singkat selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun. 

“Kita (BKSDM) yang mengajukan ke pemerintah pusat dengan menyeleksi para PNS sesuai dengan kriteria tersebut diatas, dan yang  tidak pernah mempunyai catatan buruk baik pelanggaran disiplin dan tidak pernah terlibat dengan hukum yang berlaku,”jelasnya. 

“Untuk tahun ini jumlah penerima penghargaan 10 tahun sebanyak 32 orang, 20 tahun 38 orang dan untuk masa 30 tahun 80 orang,”sambung – Deta panggilan akrabnya. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Rukmini juga memberikan piagam penghargaan kepada Pelatih Paskibraka 2017 Pelda Harianto Kodim 0820 dan kepada seluruh paskibraka 2017. 

“Saya ucapkan selamat kepada penerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya semoga bisa terus termotivasi untuk mengabdi pada negeri khususnya pada Kota Probolinggo, pertahankan prestasi semoga kedepannya menjadi lebih baik,”harapnya Rukmini. (malinda/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.