Gelar Khotmil Quran Jelang Semipro dan Hari Jadi

Pj Sekda yang mewakili Wali Kota Probolinggo memberikan sambutan saat acara khotmil quran menjelang pelaksanaan Semipro dan Hari Jadi Kota Probolinggo. (Foto: Welly/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

KANIGARAN – Pemerintah Kota Probolinggo menggelar khotmil quran menjelang pelaksanaan Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) ke 11 dan Hari Jadi Kota Probolinggo ke 660, Jumat (30/8) pagi, di rumah dinas wali kota. Khotmil quran ini kali pertama dilakukan pemerintah setempat menjelang agenda besar di Kota Probolinggo.

Khotmil quran bersama 16 hafidz dengan Koordinator Huffadz KH Abdul Azis RM ini membacakan 30 juzz ayat suci Al-quran ini juga diadakan dalam rangka memeringati tahun baru Islam dan HUT Kemerdekaan RI.

“Khotmil quran ini sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT. Karena Kota Probolinggo masih mendapat lindungan dan ridho Allah SWT sehingga tetap terpelihara dalam keadaan baik, aman dan tentram,” ujar Pj Sekda Achmad Sudiyanto yang mewakili Wali Kota Hadi Zainal Abidin saat membuka khotmil quran.

Kondisi yang kondusif ini tentu melancarkan semua kegiatan keagamaan dan kegiatan masyarakat di Kota Probolinggo. Seperti mulai Sabtu (31/8) besok kegiatan Semipro mulai digelar dengan berbagai macam tampilan produk UKM kesenian dari semua etnis.

“Dengan kegiatan ini, kita sekaligus ingin berdoa dan bermunajat kepada Allah, semoga syafaat bacaan al-quran ini Kota Probolinggo beserta seluruh warga masyarakatnya yang sudah baik ini, semakin ditingkatkan rasa persatuan dan kesatuannya. Semakin dipererat tali silaturahim yang sudah kokoh, semakin ditinggikan keimanan dan ketakqwaan kita,” harap Pj sekda.

Melalui Pj sekda, Wali Kota Habib Hadi berpesan, baik secara pribadi dan seluruh masyarakat terus meningkatkan aktivitas membaca al-quran. Syiarkan agama melalui media sosial yang dimiliki sebagai bentuk memasyarakatkan Al-quran.

KH Abdul Azis RM saat menyampaikan sangat mendukung aktivitas dalam membaca al-quran seperti khotmil quran  menjelang pelaksanaan Semipro dan Hari Jadi Kota Probolinggo. (Foto: Welly/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)

Sementara itu, KH Abdul Azis RM menambahkan, pihaknya mendukung aktivitas dalam membaca al-quran seperti yang telah disampaikan. Dengan membaca al-quran bersama para haifdz, diharapkan hajat pelaksanaan Semipro, hari jadi dan sebagainya dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Yang dikhususkan pada masyarakat Kota Probolinggo, mudah-mudahan barokah. Doa yang dimunajatkan menjadi doa mustajab. Semoga hajat diterima Allah SWT karena yang membacakan al-quran adalah para hafidz yang tiada hari tanpa membaca al-quran,” jelas Abdul Azis.

Abdul Azis pun merasa bersyukur bahwa Pemerintah Kota Probolinggo sangat memperhatikan para hafid dengan melibatkan mereka dalam kegiatan pemerintahan. “Semoga pimpinan dan seluruh staf selalu lancar dalam menjalankan tugas di Pemerintah Kota Probolinggo,” sambungnya. (famydecta/humas)