Lomba Layang-layang di Pelabuhan

image_pdfimage_print

Kapolres Probolinggo Kota menggelar acara lomba layang layang dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia.  Acara tersebut digelar di Pelabuhan Peti Kemas Probolinggo, Rabu (15/8).

Puluhan layang – layang mengudara di dermaga pelabuhan. Angin semakin berhembus kencang. Satu persatu layang-layang mulai meliuk-liuk indah ke kanan dan ke kiri. Tak sedikit layang yang jatuh dan tidak bertahan lama sesuai aturan panitia. Setiap layangan harus bisa bertahan selama 10 menit dengan 3 kali percobaan menerbangkan. 

Lomba  layang-layang tahun 2017 ini masih dalam suasana HUT Kemerdekaan ke – 72 RI, oleh karenanya panitia mengambil tema  “Merah Putih dan Hari Kemerdekaan”. Melalui tema tersebut panitia berharap bahwa lomba layang layang ini tidak hanya dipahami sebagai peristiwa seni maupun event. 

Pelepasan lomba layang layang yang berjumlah 133 peserta dilakukan Kompol Jumadi, Wakapolres Probolinggo Kota. Ia mengatakan kegiatan ini mampu menghadirkan simbol kebersamaan dalam kebinekaan dengan beraneka warna dan ragam layang layang.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut menyukseskan acara ini semoga dapat melahirkan generasi yang kreatif dalam menciptakan karya yang terpenting dapat melestrasikan seni budaya,” tutupnya. 

Dalam perlombaan layang – layang ini yang berhasil meraih juara 1 Robi peserta umum dari Kelurahan Sumber Wetan, juara II diraih oleh Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPPKAD) Kota Probolinggo dan Juara III diraih oleh Husen Ali peserta umum. Pihak panitia juga memberi perhatian khusus kepada layang – layang yang unik berupa doorpize. (mita/humas)

 

Pemenang Lomba Layang – Layang

Juara 1 Robi dari Kelurahan Sumber Wetan peserta dari umum

Juara 2 BPPKAD Kota Probolinggo

Juara 3 Husen Ali peserta dari Umum

Juara Harapan 1 Dinas Peratanian dan Ketahanan Pangan

Juara Harapan 2 Saleh Kelurahan Jrebeng peserta dari umum

Juara Harapan 3 Hasum Kab. Ambulu Sumberasih peserta dari umum

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.