Renungan Suci Kenang Jasa Pahlawan

image_pdfimage_print

 

Wali Kota Probolinggo Rukmini Rabu (16/8) tengah malam hingga masuk Kamis dini hari menghadiri apel penghormatan dan malam renungan suci, dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Karya Bhakti Kota Probolinggo.

    Dengan khidmat, wali kota mengikuti apel yang dipimpin oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal.  Sebagai peserta apel anggota FKPD, para kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), perwakilan dari Polri dan TNI, PNS, satpam dan ormas. 

Diawali dengan pembacaan naskah renungan suci dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, penyalaan obor dan penaburan bunga di atas makam para pahlawan. Ada pejuang yang tak dikenal 18 orang, pejuang rakyat 12 orang dan  pahlawan TNI 316 orang.

     “Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa,” ujarnya saat apel. 

     “Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga,” lanjutnya.

     Apel kehormatan renungan suci ini merupkan awal dari rangkaian dari acara peringatan HUT RI ke- 72. Dengan adanya renungan suci ini kita bisa mengenang dan mengingat jasa para pahlawan kita yang benar-benar berjuang untuk membela bangsa dan negara. (soni/humas)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.