Gugurnya Sersan Mayor Suroyo di Penurunan Bendera

image_pdfimage_print

Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia digelar di Alun-alun kota probolinggo. Upacara dipimpin oleh unsur Kodim 0820, Kapten CPL Eko Saputra.

Upacara berlangsung hari Kamis (17/8) pukul 15.00 WIB. Untuk mengisi rangkaian acara sebelum penurunan bendera dimulai ada atraksi susio drama yang bertema ”Gugurnya Sersan Mayor Suroyo”. Sosio drama ini dimainkan oleh unsur Kodim 0820 Probolinggo bersama dengan guru dan  pelajar.

Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibraka) sore itu ialah Komandan 8 Paskibraka Sertu Deny R.N, Pengawal Pasukan 8 Paskibraka Kopda Agus Widodo, Praka Bahrun, Praka Hadi Purnomo dan Pratu Bambang Eko Setiawan dari Yon Zipur 10 Divisi Infantri 2 Kostrad. 

Anggota paskibraka  yang ditunjuk untuk membawa bagi Bendera Merah Putih Putri Ramadhani dari SMA Negeri 3. Anggota Paskibraka pasukan 8 ialah Aqshal Fadilah Al Firdausi dari SMA Negeri 1, Ahmad Arik Julianto dari SMA Negeri 2, Ahmad Anggi Prasetyo dari SMK Negeri 4, Sherly Oktaria dari SMK Negeri 2, Dona Kurnia Puspitasari dari SMA Negeri 1, Dyachnoza Ayu dari SMA Negeri 2 dan Made Mika Dijista dari SMA Negeri 1.

Upacara penurunan bendera merah putih ini diikuti oleh Wali Kota Probolinggo Rukmini, Anggota Forum Koordinasi Kepala Daerah, Para Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para undangan dan peserta upacara. (noviati/humas)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.