Invitasi Bola Voli Semipro Resmi Dibuka

Para pemain saling menunjukkan kemampuannya. (Foto: Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

KADEMANGAN – Event Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) tahun 2019 siap digelar. Beberapa kegiatan untuk memeriahkan event ini juga telah mulai dilaksanakan. Salah satunya, pembukaan invitasi bola voli Wali Kota Cup antar SMA/SMK/MA se Kota Probolinggo, pada Jumat (30/8), di lapangan bola voli Pantai Permata Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan.

Untuk pertama kalinya Bola voli di Pantai Permata Kelurahan Pilang digelar, hal ini bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat ada salah satu pantai yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan positif, seperti olahraga, outbond, perkemahan dll.

Pengurus PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kota Probolinggo, Rois Siswanto mengatakan bahwa pertandingan ini akan berlangsung selama 4 hari. Yang diikuti oleh 8 regu putra dan putri. Disinggung mengenai tujuan diadakannya invitasi bola voli ini, Rois juga menuturkan bahwa ini merupakan pertama kalinya invitasi bola voli Wali Kota Cup digelar.

“Dengan ini kami berharap, pembinaan bola voli di tanah air khususnya Kota Probolinggo akan tumbuh dan berkembang lebih baik dan lebih maju. Nantinya para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, trophy dan sertifikat,” jelasnya.

Wawali Mochammad Soufis Subri sore itu hadir membuka acara dengan didampingi Camat Kademangan Pujo dan perwakilan dari KONI (Komite Nasional Olahraga Indonesia) Kota Probolinggo.

Wawali menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada para panitia, yakni PBVSI Kota Probolinggo yang telah bekerjasama dengan Paguyuban Pantai Permata pilang, Pokwasmas (Kelompok pengawasan dari unsur masyarakat) Pilang dan LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Kelurahan Pilang yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Semipro, dan melalui kesempatan ini saya mengajak masyarakat Kota Probolinggo untuk turut serta mensukseskan kegiatan demi kegiatan yang dilaksanakan dalam Semipro tahun 2019,” ungkap Subri.

Subri juga berharap dengan adanya invitasi bola voli ini, juga akan lahir atlet-atlet baru yang handal di Kota Probolinggo. “Lomba ini selain sebagai ajang kejuaraan, namun yang lebih penting adalah untuk mempererat persahabatan dan silaturahmi antar tim. Jangan lupa bahwa permainan ini juga harus dijunjung dengan jiwa sportivitas,” tegas Subri. (malinda/humas)