Kemeriahan Panggung Gembira Kenalkan Kuliner Khas Kota

Keseruan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo diatas kemeriahan panggung gembira. (Foto: Welly/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

MAYANGAN – Panggung Gembira Indosiar hadir di Alun-Alun Kota Probolinggo, pada Sabtu pagi, (31/8). Hal ini menambah kemeriahan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kota Probolinggo ke 660 dan Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) ke XI tahun 2019. Beberapa artis ibu kota, seperti Elvi Sukaesih, Fildan DA (D’Academy), Rara DA, Aulia DA, Jigo Band dan artis lainnya menjadi bintang tamu di acara tersebut.

Panggung yang dikerumuni banyak penonton semakin meriah dengan sorak sorai saat host Indra Bekti, Chicca Jessica dan Jirayut hadir menyapa. Hal itu menjadi tontonan spesial bagi para masyarakat Kota Probolinggo yang tidak setiap tahun acara semacam ini hadir di kotanya.

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin didampingi istrinya Aminah Hadi Zainal Abidin, dan Wawali Mochammad Soufis Subri yang juga didampingi istrinya Diah Kristanti Soufis Subri, juga terlihat hadir. Dengan menaiki kereta Kelabang Songo, mereka diarak menuju panggung.

Dengan didampingi para host mereka naik ke atas panggung dan diajak mengucap salam kepada masyarakat Kota Probolinggo yang hadir pagi itu. “Panggung gembira makin digoyang makin gembira,” begitu diucapkan langsung disambut oleh tepuk tangan penonton.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Habib Hadi menyampaikan bahwa rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Probolinggo dirasa begitu spesial dengan kehadiran panggung gembira Indosiar. “Ini juga menjadi rangkaian kegiatan Semipro tahun 2019. Semoga masyarakat Kota Probolinggo terhibur,” terang Habib Hadi – sapaan akrabnya.

Usai turun dari panggung, wali kota dan wawali duduk di gazebo sebelah barat bersama para asisten, dan kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) menonton live dari layar televisi yang tersedia. Setelah beberapa lagu, saatnya Habib Hadi mengenalkan beberapa makan khas Kota Probolinggo.

Di depan gazebo sudah berjejer para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) kuliner yang terpilih. Diantaranya, Soto Koya Pak Ali, Kepiting Pahlawan Bu Nia, Prol Tape Kartika Food, Olahan Mangrove serta Ketan Kratok Pak Somad.

Bersama dengan para host dan artis, wali kota dan wawali mencicipi sambil mengenalkan satu persatu makanan khas Kota Probolinggo. “Kami berharap makanan khas Kota Probolinggo ini, juga bisa dikenal oleh seluruh masyarakat se-Indonesia,” harap Habib Hadi. (malinda/humas)

Wali Kota Habib Hadi mengenalkan makanan khas Kota Probolinggo kepada para host acara panggung gembira.  (Foto: Welly/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)