Kejuaraan Bulu Tangkis Wali Kota Cup 2019 Resmi Dimulai

Suasana pembukaan kejuaraan bulutangkis Wali Kota Cup 2019. (Foto: Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

MAYANGAN – 850 atlet bulutangkis dari Jawa Timur dan Bali mulai bertanding di kejuaraan Wali Kota Cup dalam acara Semipro tahun 2019. Kejuaraan tersebut dibuka oleh Pj Sekda Kota Probolinggo Achmad Sudiyanto, Sabtu (31/8), di GOR A Yani Kota Probolinggo.

Ketua Pengkot PBSI Kota Probolinggo Imanto melaporkan kejuaraan Wali Kota Cup merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh PBSI. Tahun ini merupakan ketiga kalinya kejuaraan Wali Kota Cup diselenggarakan.

“Tujuannya untuk memberikan pembinaan kepada para atlet yang bertanding dan peserta yang kita pilih adalah atlet pembinaan dari klub Jatim dan Bali yang sesuai dengan sistem informasi bulu tangkis Indonesia,” kata Imanto.

Kejuaraan ini digelar untuk memeriahkan event Semipro sekaligus meningkatkan perekonomian Kota Probolinggo. “Jadi kami berharap kejuaraan Wali Kota Cup ini berjalan sukses dan lancar,” harap Imanto.

Wali Kota Probolinggo yang diwakili Pj Sekda Achmad Sudiyanto sangat mengapresiasi Pengkot PBSI Kota Probolinggo yang melakukan kegiatan ini. Dimana kejuaraan Wali Kota Cup merupakan sarana pengembangan prestasi dan menjadi tolak ukur pengembangan teknik bulu tangkis.

“Dimana olahraga bulu tangkis merupakan olahraga yang sangat menjunjung tinggi nilai nilai budi pekerti, sopan santun, sportifitas serta menghormati sama lain, dan dengan melalui kejuaraan Wali Kota Cup ini kami berharap dapat meningkatkan masyarakat untuk menekuni olahraga ini, dimana olahraga bulu tangkis paling banyak menyumbang juara dan mengharumkan Indonesia,” ucap Pj Sekda.

“Untuk para atlet selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas jaga nama baik diri sendiri dan juga klub, raih prestasi setinggi mungkin. Untuk para wasit dan panitia lakukan tugas kalian dengan baik dan profesional, bertindak tegas dan mengambil keputusan yang benar,” sambungnya. (soni/humas)