Panglima Sudirman Fashion Muslim on The Street Meriahkan Semipro

Wali Kota Probolinggo bersama istri ikut ber-catwalk diatas red carpet pada acara Panglima Sudirman Fashion On The Street. (Foto: Rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

KANIGARAN – Hevi Rosyid Reza (H2R) Agency kembali menggelar Panglima Sudirman Fashion On The Street dengan tema Muslim Batik Pendalungan. Fashion ini menjadi salah satu dari puluhan kegiatan yang memeriahkan Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) ke XI tahun 2019.

Wali Kota Hadi Zainal Abidin bersama istri Aminah Hadi ZA; Wawali Mochammad Soufis Subri dan Diah Kristanti Subri; Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo beserta istri pun menjadi model dadakan. Mereka ditantang berjalan di red carpet laiknya model profesional.

Menirukan pasangan Hevi Hanifa – Rosyid, owner H2R Agency, baik wali kota, wawali dan dandim pun cukup mulus ber-catwalk. Acara spektakuler itu juga dihadiri Putri Indonesia Jatim 2019 Bella Sandra dan Duta Hijab Farah Mita.

Sajian pembuka dalam fashion on the street adalah penampilan model dari Adi Manajemen, kemudian H2R kids dengan designer Monalisa Umami. Keseruan panggung malam itu ketika Dj Ramzi Basyaeb feat El Farhan menari Javin khas Timur Tengah sambil mengajak Wali Kota Habib Hadi dan Wawali Subri. Dengan lincah, Habib Hadi menari javin di atas panggung.

Tampilan berlanjut ke Carnival Muslim karya designer muda Ojan. Tiba giliran fashion oleh mom, younger dan profesional model H2R mengenakan busana karya Andi Sugik.

Malam itu, Habib Hadi menyampaikan ungkapan syukurnya telah dibuka event Semipro yang dimulai pada 31 Agustus – 7 September. Setelah festival Jaran Bodhag kolaborasi lengger dan hadrah berjalan sesuai harapan, Habib Hadi membuka pameran UMKM di Stadion Bayuangga.

“Lalu saya menghadiri fashion busana muslim yang dikemas berbeda. Mudah-mudahan bisa menyajikan yang terbaik untuk warga kota. Kepada selurh yang terlibat dalam kesuksesan acara demi acara saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik lagi,” katanya.

Wakil Wali Kota bersama istri ikut ber-catwalk diatas red carpet pada acara Panglima Sudirman Fashion On The Street. (Foto: Rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)

Habib Hadi menjelaskan, Semipro ke XI diteruskan di masa kepemimpinanya karena dipandang bisa memberi dampak positif bagi masyarakat. “Kegiatan positif. Hiburan positif harus kita dukung tanpa membedakan hiburan apapun. Saya akan mendukung asalkan positif,” tegasnya.

Ia menyebutkan, kebersamaan membangun bersama rakyat maka pemerintah harus dekat dengan masyarakat. Termasuk memberikan ruang kepada masyarakat untuk mengeksplore potensi yang ada dengan catatan tidak meninggalkan unsur moral.

Yang menarik lagi dari fashion malam itu, saat ada kuis untuk masyarakat yang disampaikan oleh MC. Selain mendapatkan hadiah setelah menjawab dengan benar, mereka diminta menyampaikan harapannya kepada wali kota dan wakil wali kota yang hadir.

Kepada masyarakat, wawali menanyakan apa yang berbeda semipro kali ini dengan sebelumnya. Ya, semipro tahun ini memang agak berbeda. Selain diliput oleh dua stasiun TV nasional dan regional, juga ada festival jaran bodhag kolaborasi tari kiprah lengger dan hadrah yang disebut menjadi ikon baru dalam gelaran semipro tahun ini.

Saat menyampaikan harapannya, satu warga berharap program kesehatan di Kota Probolinggo diperbaiki dengan tidak menaikkan tarif iuran BPJS per bulannya. Dan, ada yang meminta ada kebijakan baru untuk guru PTT di Kota Probolinggo yang mengeluhkan dana bosda.

“Saya sudah mengambil kebijakan per 1 September besok seluruh warga yang sudah didaftarkan tidak lagi kesulitan berobat ke puskesmas dan rumah sakit. 97 persen penduduk akan ditanggung oleh pemkot melalui program UHC (universal health coverage). Kami menyiapkan dana Rp 9,7 M,” kata Habib Hadi.

Sementara itu, Wawali Subri kebagian menjawab soal uneg-uneg guru asal Kebonsari Kulon. “Insyallah PTT ada kenaikan. Kami akan atur lebih baik ke depan supaya PTT dan guru-guru kesejahteraannya meningkat,” jawabnya. (famydecta/humas)

Para model ber-catwalk diatas red carpet dipagelaran Panglima Sudirman Fashion On The Street. (Foto: Rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)