Wali Kota Ingatkan PBVSI Serius Tangani Pembibitan

image_pdfimage_print

 

Salah satu olah raga yang memiliki prestasi cukup membanggakan di Kota Probolinggo adalah bola voli. Kota ini memiliki klub bola voli Mars Kota, di mana prestasinya sudah mampu bersaing dengan klub-klub besar di tingkat Nasional. Perkembangan olah raga ini juga cukup signifikan, terlihat dari jumlah klub bola voli yang mengikuti kejuaraan di tingkat Kota Probolinggo, seperti Wali Kota Cup 2017. 

Pertandingan bola voli Wali Kota Cup 2017 berlangsung dari tanggal 10-19 Agustus 2017 di lapangan voli ALun-alun Kota Probolinggo. Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Probolinggo, Agus Efendi mengungkapkan, jumlah peserta dalam kejuaran tersebut mencapai 25 klub. “Pertandingan bola voli Wali Kota Cup 2017 dalam rangka memriahkan event Semipro kali ini diikuti 19 tim putra, dan 6 tim putri,” ungkapnya. 

Pernyataan tersebut diungkapkan Agus yang juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Probolinggo itu saat penutupan kejuaraan tersebut di Alun-alun, Sabtu (19/8). Tahun ini, PDAM Kota Probolinggo berhasil menjadi kampiun untuk tim putra, dan Rumah Sakit dr. Mohamad Saleh juara tim putri. “Untuk tim putri, juara 1 diraih Rusak (rumah sakit), juara 2 Benglap (Bengkel Lapangan milik TNI), juara 3 Kementerian Agama Kota Probolinggo, juara 4 Bimolita dari SMKN 2 Probolinggo. Sementara tim putra juara 1 diraih PDAM Kota Probolinggo, juara 2 BCA Kota Probolinggo, juara 3 CV. Pasifik, dan juara 4 UD. Bungu Terong,” tambah Agus. 

  Wali Kota Probolinggo, Rukmini yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Moch. Maskur, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga meminta PBVSI Kota Probolinggo untuk melakukan pembibitan atlet. “Kota Probolinggo memiliki Mars Kota, klub bola voli kebanggaan kita yang prestasinya sudah sangat diperhitungkan di tingkat nasional. Tentunya, prestasi Mars Kota itu tidak boleh berhenti di sini saja. saya meminta pbvsi agar terus melakukan pembibitan atlet-atlet bola voli dari usia dini. kita pastikan generasi muda Kota Probolinggo mencintai olah raga, terutama bola voli,” harap Rukmini. 

Sebelum Wali Kota Cup tersebut ditutup, dimainkan pertandingan final putra antara PDAM Kota Probolinggo melawan BCA Kota Probolinggo. PDAM Kota Probolinggo berhasil mengandaskan perlawanan BCA Kota Probolinggo dengan skor 3:1. Dalam pertandingan selama ± 90 menit tersebut, PDAM menang di set pertama dengan skor 25:20, set kedua kalah 23:25, set ketiga menang 25:12 dan set keempat menang 25:19.(abdurhamzah/humas)

  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.