Wadahi Komunitas Berkarya 

 

Harmoni Citra Kultural “Yang Muda Mengenal, Yang Tua Mengenang” mengisi kegiatan pra Semipro ( Seminggu  di Kota Probolinggo ) 2017. Acara gelaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berlangsung di Kampung Seni, Sabtu (19/8).  

Kegiatan ini diikuti oleh pelajar tingkat SMA, SMK se-Kota Probolingo baik negeri maupun swasta dan perguruan tinggi di Kota/Kabupaten Probolinggo. Tampilan seni ini disaksikan ratusan undangan termasuk para veteran. 

Sebanyak sebelas komunitas yang ikut meramaikan kegiatan ini. Diantaranya Komunitas Impove, UKM Musik, Marabunta, Vecpa, Sepeda Ontel, Cosplayer Generation, Veteran Probolinggo, Magician, Jurnalis, Goala Film dan Komunitas Lukis. Ada juga talent yang mengisi acara ini  dari Shotgun Deddy, The Flow, Keroncong Tentrem dan Performant Art. Acara ini diawali pemutaran film hasil karya para komunitas anak muda Probolinggo dari sekolah SMA Taruna, SMK Negeri 2 dan Godjilla Film. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia khususnya di Kota Probolinggo. Menyelaraskan budaya modern dan tradisional dan sebagai sarana bakat-bakat generasi muda yang ada di Kota Probolinggo. Termasuk meningkatkan popularitas konten komunitas lokal serta ajang silaturahmi antar komunitas dan untuk mengenalkan aset budaya dan pariwisata lokal Kota Probolinggo,” ujar Kharis, panitia pelaksana. (noviati/humas)