Pecahkan Rekor Muri, Wali Kota Kenalkan ikan Asap di Panggung Gembira Indosiar

Kemeriahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo bersama para host diatas panggung gembira. (Foto: Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

MAYANGAN – Kembali Panggung Gembira Indosiar menghibur masyarakat Kota Probolinggo, pada Minggu (1/9) di Alun – Alun kebanggaan masyarakat Kota Probolinggo. Hal ini menambah kameriahan rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke – 660 Kota Probolinggo dan Seminggu di Kota Probolinggo (SEMIPRO) ke XI tahun 2019. Kegiatan ini di meriahkan oleh artis ibu kota, diantaranya Rita Sugiarto, Jenita Janet, Rara DA (D’Academy), Nabila Liga Dangdut (LIDA), Fiqoh LIDA, Alif LIDA, Cut LIDA, Wandra dan Irwan DA. Dan, pembawa acara pagi itu Indra Bekti, Chika Jesica serta Jirayut. Kegiatan ini juga menjadi ajang memperkenalkan masakan khas Kota Probolinggo.

Tampak hadir Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, Wakil Wali Kota Probolinggo, Muhammad Soufis Subri, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal, Dandim 0820, Letkol Inf Imam Wibowo, Kajari Kota Probolinggo, Martiul dan Pj Sektretaris Daerah Kota, Achmad Sudiyanto.

Penampilan artis ibu kota kali ini mengobati rindu para pecinta dangdut di Kota Probolinggo. Konser yang dimulai pukul 07.00 WIB tersebut, dipadati ribuan masyarakat Kota Probolinggo dan sekitarnya, baik dari kalangan anak–anak, remaja hingga dewasa.

Suasana semakin meriah ketika artis dangdut kondang Rita Sugiarto, menyayikan lagu dua kursi, disusul dengan Jenita Janet featuring Alif LIDA menyayikan lagu sik–asik. Terlihat, penonton sangat menikmati lagu demi lagu yang dibawakan oleh artis ibu kota tersebut. Di antara penonton ada yang menari, menggelengkan kepala, ikut bernyanyi serta bergoyang bersama.

Sebelum konser dimulai penonton diajak senam bersama ibu – ibu Perwosi, Bhayangkari dan Persit Kota Probolinggo. Pagi itu juga dimeriahkan oleh penampilan dari atraksi dancer, komunitas motor kecil Subali, serta kesenian hadrah dari Kodim 0820 Probolinggo dan Polres Probolinggo Kota. Serta ada juga lomba balap Marmut dari komunitas Marmut Kota Probolinggo juga lomba masak anak-anak menggunakan bahan utama mangga dan anggur, sebagai buah khas Kota Probolinggo.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengajak masyarakat Kota Probolinggo untuk menunjukkan Kota Probolinggo guyub, rukun dan damai. Warga Kota Probolinggo dihimbau untuk tetap menjaga ketertiban dan keamaanan Kota Probolinggo.

“Alhamdulillah, kita didatangi tim dari Panggung Gembira Indosiar, semoga tahun depan bisa hadir lagi ke Kota Probolinggo,” harapnya.

Bersama dengan para host acara, Forkopimda mengenalkan dan mencicipi ikan asap yang merupakan makanan khas Kota Probolinggo. Sehari sebelumnya, Pemerintah Kota Probolinggo bersama masyarakat Kota Probolinggo memecahkan rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan membakar ikan asap bersama yang jumlahnya lebih dari 10 ribu ekor ikan.“Kami berharap makanan khas Kota Probolinggo, bisa dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ujar habib.

Acara Pangung Gembira Indosiar ditutup oleh penampilan dari Rara, Irwan, Cut LIDA, Wandra dengan lagu Selow featuring host acara beserta anggota FKPD. (Mita/humas)

Wali Kota Proboliggo didampingi Wakil Wali Kota dan Kapolresta Probolinggo mengajak host panggung gembira mencicipi ikan asap khas Kota Probolinggo. (Foto: Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)