Peletakan Batu Pertama Musholla Oleh Wali Kota

image_pdfimage_print

 

Minggu (20/8) pagi, Wali Kota Rukmini, menghadiri  acara peletakan batu pertama di musholla “ Muttakallimun Wahid” Perumahan Puri Kerinci Asri Kelurahan Pilang Kecamatan Kademangan Kota Probolinggo. Dihadiri oleh para asisten, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah, pengembang  serta warga setempat. 

Ketua Panitia Penyelenggara Moch Junaidi menjelaskan, pembangunan musholla Muttakallimul Wahid membutuhkan dana sebesar Rp. 89.947.200, sedangkan dana yang telah terkumpul saat ini sebesar Rp. 21.000.000. Dana itu berasal dari pengembang sebesar Rp. 20.000.000 dan iuran dari warga perum kerinci asri sebesar Rp. 1.000.000.

Moch Junaidi memaparkan, dana itu telah terealisasikan untuk belanja beberapa bahan bangunan dengan senilai Rp. 8.128.000, dengan demikian total kekurangan dana sebesar Rp. 68.947.200. “Untuk Kekurangan dana tersebut kami berupaya melalui penggalangan dana kepada para donatur yang ada di Kota Probolinggo pada umunnya dan warga sekitar perumahan khususnya,” ujarnya. 

  Darsono, pengembang perumahan menambahkan,  perumahan ini dibangun sebagai wujud komitmen untuk menyukseskan program pemerintah pusat dalam menyiapkan perumahan murah untuk rakyat. Perumahan Puri Kerinci Asri berjumlah 49 unit rumah, 50 persen sudah dihuni. 

Nah, karena perumahan ini sudah terhuni maka diperlukan pembangunan musholla untuk ibadah sehari-hari. Perum ini dibutuhkan untuk karyawan/karyawati industri baik perusahaan yang ada di Kota Probolinggo. “Semoga di tahun ini bisa terealisasi perbaikan jalan dan jalan akan di aspal,”kata Darsono.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi pembangunan musholla ini. “Dan kekurangan dana yang cukup banyak kita nanti bersama-sama urunan. Suatu saat pasti ada panitia yang datang,” ujar Rukmini.

Pada kesempatan itu, wali kota juga mengingatkan pengembang seharusnya bisa menyediakan tempat ibadah, air bersih, dan ruang terbuka hijau tapi kebanyakan sekarang masih banyak meminta kepada pemerintah. “Jika pengembang menyediakan jalan apabila meminta jalan untuk diaspal ya harus menyerahkan persyaratan yang ada misalnya foto copy sertifikat vasum kepada pemerintah. Mudah-mudahan penghuni yang ada di perumahan ini sejahtera, tentram, damai, sehat dan banyak rejekinya,” pesan wali Kota. (noviati/humas)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.