Masyarakat Dihibur Campur Sari hingga Reog Ponorogo

Penampilan kesenian campur sari Jack Niklaus di panggung utama Semipro. (Foto: Agus/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

MAYANGAN – Memasuki hari ke 2 pagelaran Semipro, dilakukan berbagai kegiatan seperti senam gembira dan pawai budaya. Namun tidak ketinggalan di panggung utama Semipro yang berada di Stadion Bayuangga menampilkan beberapa kesenian, seperti campur sari, Reog Ponorogo dan kesenian pencak silat, Minggu (1/9) malam. Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan Wakil Wali Kota Mochammad Soufis Subri hadir dalam kegiatan tersebut.

Di dalam stadion tidak cuma panggung utama yang disuguhkan ke masyarakat, tapi ada pagelaran UMKM, berbagai kuliner sampai permainan anak-anak. Ribuan masyarakat mulai dari anak-anak sampai orang dewasa berbondong-bondong hadir dan menyaksikan rangkaian kegiatan Semipro di dalam stadion.

Acara pertama dibuka oleh penampilan campur sari Jack Niklaus yang membawakan tembang lagu Jawa , dilanjutkan atraksi pencak silat tapak suci, pencak silat pagar nusa dari PCNU dan PC Muhammadiyah dan terakhir penampilan kesenian Reog Ponorogo.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi yang hadir dalam kesempatan itu, berharap kegiatan Semipro ke 11 dapat menghibur dan mewadahi seluruh masyarakat Kota Probolinggo. “Tentunya kegiatan ini sudah bagus, jadi yang bagus kita teruskan kita kembangkan dan setiap kegiatan kita perbaiki, sehingga masyarakat akan senang apa yang telah disajikan oleh pemerintah,” kata Habib Hadi.

Dalam kesempatan tersebut Habib Hadi menginformasikan kepada masyarakat tentang kebijakan Pemerintah Kota Probolinggo terkait pelayanan kesehatan, dimana seluruh warga Kota Probolinggo akan dapat pelayanan kesehatan secara gratis.

“Mulai 1 September 2019 sebanyak 97 persen warga Kota Probolinggo akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dari Pemerintah Kota Probolinggo, pemerintah sudah menyiapkan anggaran sebesar 9,7 miliyar untuk menanggung pelayanan kesehatan warga Kota Probolinggo, “ tutur Habib Hadi.

“Selain menggratiskan pelayanan kesehatan, pemerintah juga akan menyediakan 29 ambulan yang akan disebar dis etiap kelurahan, mudah- mudahan diakhir tahun nanti dapat terealisasi semua,” ucap Habib Hadi. (soni/humas)

Penampilan keseniaan pencak silat pagar nusa. (Foto:Agus/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)