Gelar Diklat, Sempurnakan Pelayanan pada Masyarakat

image_pdfimage_print

 

Untuk meningkatkan kompetensi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo terutama di segi pelayanan pada masyarakat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) menggelar Diklat Service Excellent. Diklat ini resmi dibuka langsung oleh Wali Kota Rukmini, Senin (21/8), di Gedung Sabha Bina Praja.

“Diklat ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pejabat teknis dan para staf di OPD Kota Probolinggo yang menangani pelayanan secara langsung kepada masyarakat,” tutur Kepala BKPSDM Rachmadeta Antariksa.

Diklat ini digelar selama 5 hari terhitung sejak tanggal 21 – 25 Agustus mendatang dengan melibatkan kurang lebih 30 peserta. Secara keseluruhan, diklat yang melibatkan Kabag Tatalaksana Provinsi Jawa Timur ini terdiri dari 30 jam pelajaran.

“20 jam pelajaran akan dipusatkan di Sabha Bina Praja, dan 10 jam lainnya berupa orientasi lapangan ke Pemerintah Kota Semarang,” jelas Deta. Ia menambahkan bahwa dalam orientasi lapangan nanti, para peserta akan berkunjung ke Badan Pelayanan Perijinan dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Rukmini menyebutkan bahwa pelayanan prima dapat diwujudkan dari pengembangan SDM dan esensi pelayanan prima adalah pelayanan yang dapat melebihi standar yang ada.

“Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini dengan catatan pesertanya harus dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya peningkatan kualitas dan kompetensi SDM dalam memberikan pelayanan. Dengan pengetahuan dan wawasan yang semakin luas tentunya akan mempengaruhi kualitas pelayanan yang diberikan,” tutur Rukmini. (alfienhandiansyah/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.