Hore.. Ada Diskon Besar-besaran Peringati Hari Jadi Kota Probolinggo

Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan Wawali Mochammad Soufis Subri bersama tiga toserba di Kota Probolinggo saat jumpa pers dengan jurnalis di halaman kantor wali kota, Selasa (3/9). foto-foto; Rizal Al Karimi (humas dan protokol)
image_pdfimage_print

KANIGARAN – Buat masyarakat ber-KTP Kota Probolinggo, ada kabar gembira nih dari Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin. Memperingati Hari Jadi ke 660 Kota Probolinggo pada hari Rabu, 4 September 2019 bakal ada diskon besar-besaran di tiga toserba terbesar di kota ini. Yaitu, KDS Departemen Store, GM Departmen Store dan Sinar Terang Supermarket.

Ketiga toserba ini berada di sepanjang Jalan Dr Soetomo. “Akan ada diskon untuk warga Kota Probolinggo. Ini adalah gerakan kebersamaan bentuk kesolidan antara pemerintah dan pengusaha di Kota Probolinggo,” ujar Wali Kota Habib Hadi, saat menggelar jumpa pers, Selasa (3/9) pagi, di halaman kantor wali kota.

Secara teknis, Wawali Mochammad Soufis Subri yang ikut mendampingi saat jumpa pers menjelaskan, diskon berlaku untuk pembelian sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya. Tetapi, ada toserba yang memberi diskon untuk pembelian fashion.

“Diskon berbeda=beda antara 20-50 persen, playground khusus anak-anak kecil ada diskon di Sinar Terang. Jadi ini yang bisa diberikan oleh pengusaha dalam rangka Hari Jadi ke 660 Kota Probolinggo. Syarat dan ketentuan berlaku, untuk masyarakat ber-KTP Kota Probolinggo,” jelas Subri.

Wali Kota Habib Hadi sangat mengapresiasi bentuk kebersamaan sehingga pengusaha bersinergi untuk bersama pemerintah meningkatkan pelayanan dan memberikan perhatian bagi masyarakat. Ia berencana akan melakukan hal serupa di setiap Hari Jadi Kota Probolinggo.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Probolinggo. Baru sekarang kami melaksanakan ini karena kami baru berkomunikasi. Alhamdulillah tidak perlu waktu lama ada proses yang mendukung sehingga para pengusaha ikut serta andil dalam Hari Jadi,” imbuh Habib Hadi dalam jumpa pers yang juga dihadiri tiga perwakilan dari toserba yang dimaksud.

Ke depan, wali kota akan berupaya menggandeng lebih banyak pengusaha agar ikut dalam memberikan “kado” kepada masyarakat. Pengusaha di Kota Probolinggo pun diharapkan mempunyai komitmen bersama, mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat.

“Kami ingin menyamakan persepsi. Kami juga akan mengevaluasi setiap kebijakan kami. Tidak menuntut kemungkinan banyak pengusaha yang mau berinovasi mengembangan bisnis harus ada komitmen membangun kota, bukan hanya mengembangkan usahanya saja tetapi juga memperhatikan semuanya,” terang wali kota yang punya hobi fotografi ini.

Kepada masyarakat Kota Probolinggo, Habib Hadi berpesan agar berbelanja secara proporsional dan wajar. Jangan sampai ada pihak yang memanfaatkan momen ini untuk kepentingan yang tidak baik. “Sesuaikan dengan kebutuhan, secukupnya saja. Kalau sampai beli banyak dan dijual lagi itu sama saja mencederai niatan baik pemerintah dan pengusaha. Insyaallah warga kota tidak ada yang demikian,” tuturnya kepada sejumlah jurnalis.

Saya tambahkan, ini perdana maka wajar jika akan banyak evaluasi. Ke depan akan kami perbaiki lagi sambil melihat respon di tahun ini,” imbuh Habib Hadi.

Pemerintah Kota Probolinggo bersinergi dengan pengusaha demi melayani masyarakat Kota Probolinggo.

Sementara itu, Manager Supermarket KDS, Tari menuturkan keikutsertaannya dalam program pemkot ini adalah bentuk partisipasi. Ada beberapa diskon yang diberikan untuk masyarakat umum dan khusus warga Kota Probolinggo. Terkait penggunaan KTP, pihaknya sudah menyiapkan teknis sendiri. Satu KTP hanya berlaku satu transaksi.

“Kalau harus fotokopi khawatir masyarakat lupa, jadi mungkin akan kami foto saja (KTP-nya). Selain yang disebutkan tadi 20-50 persen, untuk KTP kota ada kebutuhan pokok dengan harga murah tetapi jumlahnya terbatas yaitu gula Rp 10 rb dan minyak goreng Rp 17.500,” ujar Tari. (famydecta/humas)