Wali Kota Ikut Jalan Kaki

image_pdfimage_print

 

Minggu (20/8), Wali Kota Rukmini melepas peserta jalan sehat yang dilaksanakan oleh warga Kelurahan Triwung Kidul, Kec. Kademangan, Kota Probolinggo. Tidak hanya melepas, Wali Kota Probolinggo itu juga ikut jalan kaki bersama-sama masyarakat setempat. Jalan sehat tersebut digelar oleh salah satu koperasi serba usaha, di mana panitia menyediakan beberapa hadiah menarik salah satunya lemari es. 

Rukmini menyampaikan bahwa jalan sehat adalah olah raga yang sangat murah. “ Olah raga (jalan sehat) ini tidak butuh biaya seperti olah raga lainnya. Tentunya lebih meriah karena dijalankan bersama-sama. Saya juga terima kasih masyarakat Triwung Kidul ikut serta memeriahkan Kemerdekaan ke-72 RI,” sebut Rukmini. 

Wali Kota menegaskan pentingnya menjaga semangat kebersamaan. “Saya kira tadi yang ikut sedikit. Ini ternyata cukup banyak. Intinya bagaimana kita tetap menjaga silaturahim antar warga. Kegiatan seperti ini cukup penting untuk menjaga kebersamaan itu. Satu hal yang tidak boleh luntur dari diri kita adalah pemahaman menjaga empat pilar kebangsaan. Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harus tidak boleh luntur sampai kapanpun,” harap Rukmini. 

Nur Aisya, Ketua Panitia kegiatan menyampaikan jalan sehat tersebut merupakan ajang pemersatu warga. “tujuan kami adalah untuk kembali menyatukan warga. Menumbuhkan kembali semangat gotong royong, serta menjaga kerukunan antar warga,” terangnya. 

Jalan sehat tersebut dilaksanakan di Taman Semeru, Jl. Semeru Kota Probolinggo. Tampak hadir dalam kesempatan itu pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Asisten Administrasi Umum, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Kademangan, serta seluruh Lurah se-Kecamatan Kademangan. (abdurhamzah/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.