SMAN 4 dan SMKN 1 Juarai Invitasi Bola Voli

Wali Kota saat memberikan arahan kepada para peserta Invitasi bola voli wali kota cup 2019 tingkat SMA/SMK. (Foto:Rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

KADEMANGAN – Invitasi bola voli wali kota cup 2019 tingkat SMA/SMK dalam rangka Semipro ke XI rampung digelar, Selasa (3/9) sore. Tim voli putra SMAN 4 dan tim voli putri SMKN 1 lolos menjadi juara dalam pertandingan yang dimulai pada 30 Agustus lalu.

Bertempat di lapangan voli Pantai Permata Pilang, Kecamatan Kademangan, Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin menyerahkan hadiah kepada para pemenang. Juara kedua tim putra SMKN 2; juara ketiga SMAN 3 dan selanjutnya SMAK Mater Dei. Sementara juara kedua tim putri SMKN 3; disusul SMAN 2 dan SMAN 4.

Sore itu, Wali Kota Habib Hadi masih sempat melihat pertandingan memperebutkan juara pertama. Menurutnya, permainan tim dari putri dan putra sangat bagus. “Permainan anak-anak ini luar biasa. Saya yakin pasti akan muncul bibit-bibit atlet voli yang baru di Kota Probolinggo,” katanya.

Ia berpesan, yang kalah dalam pertandingan ini tidak perlu bersedih karena permainan itu fair. Boleh bersaing antar sekolah tetapi tetap bersahabat saat di luar pertandingan.

Habib Hadi juga bersyukur bahwa tempat yang baru perdana digunakan untuk lomba voli ini sangat bermanfaat. “Alhamdulillah saya sangat bangga. Rencananya tempat ini akan menjadi destinasi baru untuk olahraga dan lainnya. Insyaallah akhir tahun ada pembangunan sirkuit race motor. Lebih baik latihan disini dari pada di jalanan,” jelasnya.

Rencana tersebut disambut tepuk tangan peserta lomba dan masyarakat setempat yang hadir. “Selain sirkuit untuk latihan, disini nanti ada panggung untuk kreatifitas anak-anak,” sambung wali kota.

Ya, akses jalan ke Pantai Permata Pilang memang sudah berubah. Makin lebar dan mudah dilalui menggunakan kendaraan roda empat. Padahal, beberapa minggu lalu masih sempit dan hanya bisa dilalui sepeda motor saja. “Setelah kirim surat ke provinsi untuk normalisasi dan melebarkan jalan, sekarang mobil bisa masuk,” ujar mantan pemain voli ini. (famydecta/humas)

Para peserta tim Invitasi bola voli wali kota cup 2019 tingkat SMA/SMK. (Foto:Rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)