Bola Basket Diharapkan Bisa Mengharumkan Kota Probolinggo

Para pemain saling menunjukkan kemampuannya untuk meraih kemenangan. (Foto: Rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

Mayangan– Invitasi Bola Basket Wali Kota Cup antar pelajar tingkat SMP,MTs,SMA dan SMK se-Kota Probolinggo Tahun 2019 resmi dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Achmad Sudiyanto, di GOR Tri Dharma Kota Probolinggo, Rabu (4/9).

Ketua Panitia, Mohammad Sukri menjelaskan kegiatan pertandingan bola basket ini berlangsung selama 10 hari, dari tanggal 4 sampai 13 September 2019. Sebanyak 31 Tim, terdiri dari pelajar SMP/MTs sebanyak 12 Tim Putra dan Putri. Sedangkan pelajar SMA/SMK tim putra sebanyak 11 tim dan tim putri sebanyak 8 tim.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat cabang olahraga basket di kalangan pelajar. Serta menggali bibit-bibit muda di kalangan pelajar untuk berprestasi di cabang olahraga bola basket,”ujarnya.

Pj. Sekda Kota Probolinggo, Achmad Sudiyanto menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Semipro 2019. Pemerintah sangat optimis, dalam kegiatan ini dapat mencapai tujuan agar terbangunnya jiwa-jiwa sportivitas generasi muda.

“Pertandingan bola basket ini merupakan upaya keras pemerintah bekerjasama dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Probolinggo untuk pembinaan atlet muda . Karena perlombaan ini dimaksudkan untuk menjaring pelajar yang berbakat dalam cabang olahraga bola basket untuk dibina secara profesional. Semoga kedepannya, atlet cabang olahraga bola basket bisa mengharumkan nama Kota Probolinggo dikancah Provinsi maupun Nasional,”ujarnya.

Sekda juga menyampaikan kepada para juri dan wasit untuk melakukan tugasnya dengan jujur dan adil, agar tidak merugikan para pemain. Untuk para pelajar yang bertanding junjung tinggi sportivitas dan jaga nama baik sekolah. (Noviati/Humas)