Lomba Mancing Bandeng Meriahkan Semipro

image_pdfimage_print

 

Lomba mancing bandeng gelaran Dinas Perikanan Kota Probolinggo ikut memeriahkan Seminggu di Kota Probolinggo (semipro) 2017, Minggu (27/8) siang. Sebanyak empat orang pemenang berhasil membawa total hadiah Rp 6,5 juta. Wali Kota Rukmini pun ikut memantau berlangsungnya lomba di tambak milik pemkot yang terletak di Jalan Lingkar Utara (JLU) tersebut. 

Ada 165 peserta baik dari dalam maupun luar Kota Probolinggo. Menurut Kepala Dinas Perikanan Budi Krisyanto, lomba mancing sudah menjadi agenda tahunan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya. “Kali ini kami integrasikan dengan hari proklamasi, hari jadi kota dan semipro. Jadilah lomba mancing bandeng semipro. Setidaknya wajib bagi pemerintah untuk menyediakan fasilitas bagi pemancing,” katanya. 

Antusiasme olahraga mancing di Kota Probolinggo, kata Budi Kris, dari tahun ke tahun semakin meningkat. Pasalnya, banyak peserta yang mendaftar terpaksa ia tolak. “Ada tren yang meningkat setiap tahunnya. Maka dari itu selain mancing bandeng di semipro ini juga ada bromo fishing (3/8) lele,” ungkap dia. 

Selama enam jam, dimulai sekitar pukul 10.30 para peserta mendapat waktu hingga pukul 16.30 untuk mendapatkan bandeng master seberat 2,5 kg. Panitia telah memasukkan bandeng berbagai ukuran dengan total berat 1 ton ke dalam tambak. Sayangnya, hingga waktu usai tidak ada peserta yang berhasil mancing sang master. Bandeng terberat yang berhasil nyangkut di kail seberat 1,90 kg. 

Pemenang lomba mancing bandeng kali ini dijuarai Pak Lek dari lapak 17 dengan ikan seberat 1,90 kg (hadiah Rp 3 juta); disusul Triputra berat ikan 1,70 kg (hadiah Rp 2 juta); kemudian Mul Sesek berhasil nggondol  bandeng 1,70 kg (hadiah Rp 1 juta) dan posisi terakhir Nardi ikan seberat 1,4 kg (hadiah Rp 500 ribu). (famydecta/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.