Jumpa Pers Sinergikan Pemerintah dan Wartawan

image_pdfimage_print

Wali Kota Probolinggo Rukmini meminta dukungan dari para jurnalis di Kota Probolinggo untuk ikut menyukseskan pelaksanaan Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) tahun 2017. Hal tersebut disampaikan wali kota pada acara jumpa pers yang diadakan di Sabha Bina Praja Kantor Wali Kota, Senin (28/8). 

“Saya berharap kepada para wartawan untuk men-share (membagi) berita-berita positif tentang Pemerintah Kota Probolinggo. Dia juga mengatakan jumpa pers ini untuk mensinergikan pemberitaan-pemberitaan pemerintah kota langsung dari sumbernya,” kata wali kota. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Rey Suwigtyo, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Agus Efendi, Kepala Bagian Humas dan Protokol Prijo Djatmiko, dan wartawan cetak maupun elektronik.

Dalam kegiatan tersebut, wali kota mengatakan Semipro tahun 2017 ini dilaksanakan dalam bentuk kesederhanaan karena keterbatasan anggaran. “Maka dari itu, tema semipro kali ini adalah Lokal Berbudaya, dimana kita memberdayakan budaya lokal, dengan menampilkan sanggar-sanggar seni yang ada di Kota Probolinggo,” kata Rukmini. 

Dia juga menjelaskan pelaksanaan semipro harus dilaksanakan karena ini juga merupakan usaha pemerintah untuk memberi kesempatan/ peluang kepada para UKM (Usaha Kecil Menengah) dan PKL (Pedagang Kaki Lima) untuk meningkatkan ekonominya. “Event seperti ini tentunya ditunggu oleh UKM dan PKL, untuk memasarkan produk-produk mereka,” kata Rukmini.

Agus Efendi, Kepala Disbudpar pun menambahkan bahwa walaupun dengan kesederhanaan, Semipro akan berjalan dengan meriah. “Seminggu kedepan akan penuh dengan tampilan-tampilan yang disuguhkan baik dis panggung utama maupun di tempat lainnya, mulai dari apresiasi budaya Pendalungan, jazz glaser, sampai pengajian akbar bersama 150 anak yatim. Hanya ada satu malam yang tidak ada kegiatan, yakni malam takbir tanggal 31,” katanya. Dia menutup kegiatan tersebut dengan harapan pelaksanaan Semipro tahun 2017 berjalan dengan sukses dan lancar. (hariyantia/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.