Mel Shandy Hibur Penonton di Stadion Bayuangga

Mel Shandy saat menghibur warga Kota Probolinggo di panggung utama Semipro. (Foto: Rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

MAYANGAN –  Hari ke – 6 event Seminggu di Kota Probolinggo (SEMIPRO), tak menyurutkan langkah pengunjung untuk bersantai bersama keluarga  menyaksikan  rangkaian acaranya. Bahkan, antusiasme pengunjung dipanggung hiburan Stadion Bayuangga masih sangat tinggi, Kamis (5/9).  Terbukti, suasana malam itu penuh dan berdesak –  desakan.

Tampilan yang disajikan kesenian Etnis  Tionghoa, diantaranya Tari Kontemporer Elisabet Anak, Atraksi Barongsai, Wushu, Tari Kontemporer remaja, (Band Pelajar (SMAN 1, SMAN 3, SMKN 2), serta penampilan Salt n Pepper Jazz Feat Mel Shandy.

Dalam kesempatan itu, hadir Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin beserta Istri, Wawali Mochammad Soufis Subri beserta istri, Pj Sekda Achmad Sudiyanto, Ketua Semipro 2019, Gogol Sudjarwo.

“Saya memang menunggu tampilan dari etnis Tionghoa di Semipro, anak  saya sangat suka menyaksikan atraksi Barongsai,” tutur Lilis penunjung Semipro.

Hal senada juga dilontarkan Santi warga Jrebeng, “Anak saya suka dengan atraksi barongsai, memang sudah saya tunggu, sekalian ingin melihat artis Mel Shandy. Dan, semoga tahun depan Semipro diadakan lagi,” harapnya.

Saat sambutan, Wali Kota Habib Hadi mengatakan bahwa Pemerintah Kota Probolinggo merayakan Hari Jadi ke 660 Kota Probolinggo, pada 4 September 2019. Apel tersebut memersatukan berbagai etnis yang ada di Kota Probolinggo. Yaitu etnis Madura, Jawa, Tiong Hoa, dan Arab.

Penampilan  atraksi barongsai turut memeriahkan panggung utama Semipro. (Foto: Rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)

“Jadikan perbedaan sebagai kesempurnaan untuk saling mengisi satu sama lain, kita tunjukkan toleransi dan kekompakan warga Kota Probolinggo, sehingga saya yakin bersama rakyat Kota Probolinggo bisa membangun untuk kemaslahatan dan keberhasilan bagi rakyat,” ujarnya.

Habib Hadi juga menyampaikan Pemerintah Kota Probolinggo akan merangkul semua golongan, tidak membedakan satu dengan yang lain. Untuk mewujudkan semua yang menjadi perjuangan dan cita – cita Kota Probolinggo tanpa dukungan dari semua pihak tidak akan terealisasi. “Mari kita bergandengan tangan untuk membangun dan memajukan Kota Probolinggo yang lebih baik kedepan,” harap Habib Hadi.

Ia juga menjelaskan pemilihan tempat pelaksanaan kegiatan semipro 2019. Dimana  lokasi Stadion Bayuangga dipilih karena memang Alun – Alun Kota Probolinggo dalam proses pemugaran, jalannya masih diperbaiki. “Insyaallah, tahun depan Alun – alun Kota Probolinggo lebih indah, ramah anak dan bisa digunakan untuk tempat bersantai keluarga,” terangnya.

Acara pamungkas yang ditunggu – tunggu yaitu penampilan dari artis legend Mel Shandy. Ia  menghibur pengunjung dengan membawakan empat lagu, diantaranya Tua-tua keladi,  Separuh Nafasku, dan Bintang Kehidupan diiringi dengan musik Salt n Pepper Jazz. Suara riuh dan tepuk tangan penonton menambah suasana menjadi semakin santai. (mita/humas)