Perkenalkan Komunitas Air Softgun

image_pdfimage_print

 

Tak banyak yang mengenal apa itu Air Softgun, namun di Semipro (Seminggu di Kota Probolinggo) kali ini Komunitas Probolinggo Scoat of Air Softgun (PSA) menggelar acara bertajuk Coaching Clinic Air Softgun. Rabu (30/8) malam, acara ini digelar di halaman Museum Kota Probolinggo.

Kegiatan ini bertujuan menyosialisasikan olah raga Air Softgun, karena kebanyakan di kalangan masyarakat salah persepsi dengan olah raga yang satu ini. Air Softgun merupakan permainan perang-perangan. Dimana senapan yang dipakai sama seperti senapan api, namun yang membedakan air softgun menggunakan peluru ball bullet berupa plastik. “Ini tidak berbahaya jika terkena kulit, kita hanya butuh kaca mata sebagai pelindung mata,” jelas Hadi Cahya Purnama, Ketua Komunitas PSA.

Hadi menambahkan, air softgun berasal dari permainan dari Cina yang menjadi cara mendisiplinkan para tentara dengan simulasi dengan tim-tim tanpa melukai sesama. “Air softgun melatih kejujuran, karena jika tertembak harus berani mengakui dengan berteriak “End,” ungkap Hadi sambil memperagakan dengan mengangkat tangan.

Komunitas PSA sberdiri sejak 19 Oktober 2013 lalu, dengan jumlah anggota 50 orang yang berasal dari berbagai kalangan, seperti PNS, wiraswasta, pengusaha, bahkan yang belum bekerja. Ada batas minimal yang ditetapkan para komunitas ini yakni diatas 20 tahun. “Bagi yang berminat silahkan bisa langsung mendaftar ke Jl Priksan Gg 5 no 2 Kecamatan Kanigaran, gratis tidak dipungut biaya yang penting punya senapan,” jelasnya. (malinda/humas) 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.