Atraksi Menarik Etnis Tionghoa

 

Pagelaran Seni dan Budaya Etnis Tionghoa ikut mengisi acara Semipro 2017. Ribuan penonton memadati panggung utama di kawasan Alun-alun, Rabu(30/8). Pengunjung nampak terpukau pada saat menyaksikan atraksi barongsai. Selain barongsai juga ada tampilan tari-tarian, wu shu , taekwondo, seni bela diri dan paduan suara Seminari Putra Marianum yang dipandu oleh Romo Dimas Satya Wardana.

Sementara itu, Ketua Panitia Etnis Tionghoa Ervan Sugianto mengungkapkan rasa terimakasih kepada wali kota yang telah memberikan kepercayaan untuk tampil di acara tahunan yang diadakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo.

“Kami berusaha menampilkan kesenian dan atraksi yang terbaik dan menarik. Semoga warga Kota Probolinggo terhibur. Dalam acara ini kami menampilkan formasi kesenian, kuliner dan pawai budaya. Saya juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan para donatur yang telah berpartisipasi pada acara malam ini,” ujar Ervan Sugianto.

Wali Kota Rukmini menuturkan, terima kasih kepada seluruh tim  panitia yang telah ikut berpartisipasi dalam gelaran semipro 2017. “ Acara ini sangat luar biasa banyak pengunjung untuk melihat gelaran budaya etnis tionghoa ini. Saya memberikan sepenuhnya panggung ini untuk budaya etnis Tionghoa,” ujar Rukmini.  Semoga acara ini membawa bahagia kepada warga Kota Probolinggo dan semoga terhibur. (novi/humas)