Fasilitasi Disabilitas Unjuk Kemampuan Bermusik

image_pdfimage_print

Masih dalam gelaran Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) 2017, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Probolinggo menggelar acara Musik Akustik Disabilitas dan Keroncong Tentrem di Museum dr Saleh, Juma’t (3/9).

Ketua Komunitas Disabilitas Didik Sukarsidi mengatakan, band disabilitas ini beranggotakan enam orang, yaitu empat tuna netra dan dua orang lagi tuna daksa. Lagu – lagu yang akan mereka bawakan bernuansa akustik

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Probolinggo sudah memberikan kesempatan  kepada kami untuk ikut memeriahkan semipro,” imbuhnya.

Kepala Bidang Kebudayaan Endar Wati menyatakan, kegiatan ini dilakukan disini tidak lain untuk mengenalkan museum dr Saleh, sehingga museum ini diketahui oleh masyarakat bukan hanya museum Probolinggo saja. Ia ingin kembali menginformasikan pada masyarakat, bahwa Kota Probolinggo punya dua museum yaitu museum dr Saleh dan Museum Kota Probolinggo dan museum ini termasuk cagar budaya yang harus dirawat dan dijaga.

“Komunitas disabilitas selalu ingin ikut memeriahkan kegiatan semipro, ini sudah ke 2 kalinya komunitas disabilitas ikut meramaikan semipro. Dan, kami selaku panitia mengapresiasi keikutsertaan komunitas disabilitas, semangatnya yang luar biasa,” ujarnya. (mita/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.