Hadiri Pertemuan IKSARIS, Habib Hadi Serahkan Santunan

Wali Kota Habib Hadi saat memberikan santunan kepada anak yatim. (Foto:Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

MAYANGAN – Ikatan Alumni Pondok Pesantren Riyadlus Solihin (IKSARIS) menggelar pengajian umum dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1441 Hijiriah dan haul Al Habib Muhammad Bin Ali Al Habsyi, pada Jum’at (13/9). Kegiatan tersebut berlangsung di kediaman Abdullah Darmo, Jalan Ikan Hiu, Mayangan.

Ketua Panitia, Abdullah Darmo mengatakan tujuan kegiatan ini agar para santri dapat mengenang dan membalas jasa para guru, khususnya Al Habib Ali Muhammad Bin Ali Al Habsyi. Dalam pertemuan tersebut, diberikan santunan kepada 109 anak yatim piatu, dan 208 orang duafa.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahim dapat terjalin, alumni tambah semangat, serta dapat rutin memperingati jasa guru kita. Dan, semoga kita semua mendapat berkah dari guru kita,” harapnya.

Abdullah Darmo menambahkan, alumni PP Riyadlus Solihin tersebar hampir di seluruh tanah jawa. “IKSARIS berdiri sejak tahun 2010. Anggota IKSARIS sekitar 7000 alumni, tersebar di Jawa Timur, Jawa Tengah serta Jawa Barat. Di Kota Probolinggo, ada sekitar 475 alumni,” tambahnya.

Dalam ceramahnya KH Nabil Nizar dari Sumber Kerang Probolinggo mengatakan, Nabi Muhammad SAW sangat sayang kepada anak yatim piatu sekaligus kepada orang yang menyantuninya.

“Jika kita ingin harta kita tidak habis, kita titipkan ke anak yatim piatu dan duafa. Nantinya harta itu akan kembali kepada kita. Jangan sampai kita kaya di dunia dan miskin diakhirat,” sambungnya.

Pengajian malam itu tampak khusuk. Lantunan sholawat dan alunan ayat suci Al Qur’an membius jamaah pengajian yang hadir.

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin ikut serta dalam kegiatan ini. Habib Hadi yang juga putera dari alm. Al Habib Ali Muhammad Bin Ali Al Habsyi pada kesempatan itu menyerahkan secara simbolis santunan kepada 10 anak yatim piatu dan 10 orang duafa. (mita/humas).

Suasana saat KH Nabil Nizar saat memberikan ceramah dalam rangka pengajian umum dalam memperingati Tahun Baru Islam. (Foto:Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)