Bersyukur Ada Lomba Burung Berkicau

image_pdfimage_print

 

Pemerintah Kota Probolinggo menggelar lomba burung berkicau merebutkan Piala Wali Kota Cup Tahun 2017. Lomba ini dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Probolinggo, Minggu (3/9). Even Wali Cota Cup 2017 ini digelar dalam rangka  Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro) 2017. 

Sebanyak 1000 peserta yang ikut lomba kicauan burung yang diramaikan oleh pencipta burung dari dalam dan luar Kota Probolinggo. Diantaranya Lumajang, Pasuruan, Jember, Situbondo dan Kabupaten Probolinggo. Ada 10 jenis burung yang dilombakan diantaranya jenis Love Bird, Cucak Hijau, Murai Batu, Kenari, Kacer, Cendet, Anis Kembang, Anis Merah, Konin, dan Burung Pleci. 

Dalam perlombaan ini ada 5 kelas sesuai dengan jenis burung. Kelas wali kota harga tiket pendaftaran Rp 150 ribu  yang terdiri dari burung Love Bird, Cucak Hijau, Murai Batu dengan hadiah juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 1,5 juta,  bonus sebesar  Rp 300 ribu dan thropy.

Untuk kelas Semipro harga tiket pendaftaran Rp 100 ribu yang terdiri dari burung Love Bird, Cucak Hijau, Murai Batu dengan hadiah juara 1 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1 juta, bonus sebesar Rp 200 ribu dan thropy.

Kelas Gatot Subroto (GS) 80 harga tiket pendaftaran  Rp 80 ribu yang terdiri dari burung Love Bird, Cucak Hijau, Murai Batu, Kenari Bebas, Kacer, Cendet dengan hadiah juara 1 mendapatkan uang tunai Rp 800 ribu dan thropy. 

Kelas PPBR (skala pasar) harga tiket pendaftaran Rp 50 ribu yang terdiri dari burung Anis Kembang, Anis Merah, Love Bird, Cucak Hijau, Kenari Bebas, Kenari Kalitan, Kacer, Cendet dengan hadiah juara 1 mendapatkan uang tunai Rp 500 ribu dan thropy. Yang terakhir kelas Disbudpar  harga tiket pendaftaran Rp 30 ribu yang terdiri dari burung Koni, Pleci dengan hadiah juara 1 mendapatkan uang tunai Rp 300 ribu dan thropy.

Dwi, panitia lomba mengungkapkan, bagi penghobi binatang terutama burung, melihat dan mendengarkan kicauan dari burung kesayangan sangat menyenangkan. “Saya berterimakasih kepada Pemerintah Kota yang telah kembali menyelenggarakan kegiatan ini setelah 3 tahun vakum. Acara ini mengajak para penghobi burung berkicau untuk meningkatkan menjalin silaturahmi antara penghobi dari luar kota,” ujar Dwi.

Peserta lomba dari Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Slamet mengaku ikut melombakan burung Love Bird di kelas Semipro. “Sangat senang untuk berpartisipasi dalam lomba burung ini dan bisa berkumpul dengan teman-teman sesama pencinta burung love bird,” jelasnya. (novi/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.