Pindah Tugas, Kapolresta Pamit Ke Wali Kota

Kapolresta AKBP. Alfian Nurrizal memberikan sambutan sekaligus berpamitan kepada wali kota dan seluruh pejabat di Pemkot Probolinggo. (Foto:Rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

KANIGARAN – Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Alfian Nurrizal segera meninggalkan jabatannya. Ia akan mengemban tugas baru di Jember. Sebelum pindah tugas, Kapolresta berkunjung ke Kantor Wali Kota Probolinggo, Kamis (9/19) siang. Kesempatan itu digunakan Kapolresta untuk berpamitan kepada Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin dan para pejabat Pemkot Probolinggo.

Saat berpamitan, Alfian menyampaikan rasa terima kasih kepada Habib Hadi dan juga seluruh Kepala OPD atas kerjasamanya selama Ia menjabat sebagai Kapolresta Probolinggo. Alfian mengakui Pemkot Probolinggo sudah banyak membantu kegiatan polresta untuk menjalankan tugasnya membangun Kota Probolinggo selama ini. Selain itu, Alfian juga berterimakasih atas bantuan dari wali kota terkait pembangunan Polsek Kedopok dan Polsek Kanigaran.

“Saya Terima kasih kepada wali kota atas bantuannya terhadap pembangunan Polsek Kedopok dan Polsek Kanigaran. Selama ini Polsek Mayangan membackup Kanigaran, sehingga akan sulit berpatroli untuk mencegah kejahatan. Jadi kalau dua polsek sudah terbangun maka masyarakat lebih mudah untuk dilayani oleh pihak kepolisian, “ ujar Alfian.

“Bapak wali kota saya minta maaf jika punya salah selama saya bertugas dan bergaul. Tentunya saya tidak akan melupakan Kota Probolinggo yang sangat berkesan ini. Saya minta do’anya mudah-mudahan saya menjalani tugas di Jember lebih barokah lagi,“ tambah Alfian.

Wali Kota Habib Hadi berharap Kapolresta dapat diberi kekuatan dan kemudahan untuk bertugas ditempat yang baru. “Di Jember sangat pas buat bapak Alfian karena sebentar lagi di Jember dilaksanakan pilkada. Kemarin selama menangani pilkada dan pilpres di Kota Probolinggo sangat sukses, sehingga pengalaman tersebut bisa dibawa ke Jember yang sebentar lagi akan melaksanakan pilkada,” kata Habib Hadi.

Terkait pembangunan Polsek Kedopok dan Polsek Kanigaran, Habib Hadi tetap akan membantu pembangunannya meskipun kapolresta sudah pindah tugas. “Untuk pembangunan Polsek baru tetap akan berjalan di tahun 2020. Saya sudah berkomitmen apa yang sudah menjadi upaya kapolresta meskipun sudah pindah tugas, ini (bantaun pembangunan Polsek) tetap akan dijalankan,” jelas Habib Hadi.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Probolinggo dan Kapolresta Probolinggo saling bertukar cinderamata. Cinderama itu akan menjadi kenangan ke dua pemimpin itu selama bersahabat dan bermitra membangun Kota Probolinggo lebih baik. (soni/humas)

Wali Kota Habib Hadi memberikan cinderamata kepada Kapolresta sebagai kenang-kenangan. (Foto:Rizal/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)