Pawai Muharram Ajarkan Anak Cintai Seni

Wali Kota Habib Hadi saat melepas peserta Pawai Muharram 1441 Hijriyah. (Foto:Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

KEDOPOK – Pawai Muharram 1441 Hijriyah dan menyongsong Hari Santri Nasional (HSN) menjadi ajang untuk membangun generasi berakhlak mulia, berkarakter dan mengajarkan anak mencintai seni. Mengenakan baju muslim dan memainkan alat musik drum band anak-anak TK/RA se-Kota Probolinggo mengikuti pawai dengan antusias.

Kegiatan yang diselenggarakan IGTKI PGRI Kota Probolinggo ini dilaksanakan di depan GOR Mastrip dan finish di lapangan Jalan Bengawan Solo, Kamis (26/9). Diikuti 109 lembaga TK-RA se-Kota Probolinggo dengan jumlah sekitar 5500 anak, pawai dibuka oleh Wali Kota Hadi Zainal Abidin didampingi Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo  dan Bunda PAUD Aminah Hadi Zainal Abidin.

“Pawai ini sebagai upaya mempererat tali silaturahim dan menjalin Ukuwah Islamiyah, memperkenalkan nilai ajaran agama dalam menghadapi tantangan mewujudkan anak berkarakter mulia dan memperkenalkan seni sejak dini,” ujar Ketua Panitia Pawai.

Wali Kota Habib Hadi pun menyambut baik tujuan dari pawai ini, karena pengenalan yang dimaksud sangat penting agar generasi mendatang tahu apa yang akan dihadapi. Orangtua harus memberikan bekal ilmu teknologi serta keimanan dan ketakwaan.

“Saya mengajak semua stakeholder untuk mendidik anak usia emas ini sebagai generasi yang cinta pada agama. Kita Songsong era milenia ini dengan membentengi anak-anak kita dengan agama yang kuat untuk tumbuh kembangnya,” tegas Habib Hadi. (famydecta/humas)

Mengenakan baju muslim dan memainkan alat musik drum band anak-anak TK/RA se-Kota Probolinggo mengikuti pawai dengan antusias. (Foto:Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)