Ponpes Nurul Jadid Juara LSN Region Jatim III

image_pdfimage_print

 

Rabu (6/9) lalu Final Liga Santri Nusantara (LSN) Region Jatim III di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo usai digelar. Laga final tersebut dihadiri Plh Sekda Achmad Sudiyanto, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disbudpar) Moch Maskur, anggota DPR RI Habib Hadi Zainal Abidin dan Ketua PSSI Kota Probolinggo Haris Nasution. 

Ketua LSN Region III Jatim, Abdul Aziz mengatakan di Probolinggo ada 7 tim yang ikut bertanding. “Usia para pemain di LSN ini harus pemain yang lahir tahun 2000 ke atas. Gelaran LSN ini tersebar diseluruh Indonesia, dan di Probolinggo ini masuk Region III Jatim,” jelasnya. 

Plh Sekda mengatakan, dengan adanya event ini berpotensi mencetak bibit-bibit baru khususnya untuk para pemain sepak bola Indonesia. ”Mari kita wujudkan sepak bola nasional menjadi sepak bola yang mendunia, lewat Liga Santri Nusantara ini akan muncul bibit-bibit pemain nasional yang kita banggakan. Tahun kemarin satu pemain dari Region Jatim III terpilih menjadi pemain nasional, mudah- mudahan tahun sekarang bisa tambah banyak,” ucap Sudi.

Dalam laga final LSN Region Jatim III ini mempertemukan Pondok Pesantren asal Probolinggo dan Pasuruan yaitu Ponpes Nurul Jadid dan Al Yasini, dalam laga tersebut kedua tim bermain imbang 0-0 hingga waktu normal selesai, hingga diharuskan laga dengan babak adu penalti, dan akhirnya dimenangkan Ponpes Nurul Jadid dengan skor 4-3.

Diakhir acara Achmad Sudiyanto menyerahkan piala untuk para tim yang lolos menjadi juara. Pemain terbaik diraih Idu Nurwachid, sedangkan gol terbanyak dimiliki M.Kori Amrullah. Keduanya sama-sama berasal dari Ponpes Nurul Jadid Probolinggo. (soni/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.