3.000 Anak Paud Ikuti Senam Pinguin

image_pdfimage_print

 

Terdengar musik mengalun dengan nada ceria. Tingkah lucu dan ceria anak Pendidikan Usia Dini (PAUD) mengikuti gerakan instruktur yang ada di depan barisan. Dengan gembira mereka melenggak-lenggokkan badan laiknya gerakan pinguin. Para orang tua yang berada dipinggir lapangan pun tak kalah sibuk mengabadikan momen tersebut dengan ponsel. Lebih seru saat Wali Kota Probolinggo Rukmini dan para undangan yang hadir turut mengikuti gerakan senam pinguin. 

Senam pinguin selesai, dilanjutkan dengan jalan santai dengan rute depan Alun-alun dan berakhir di depan stasiun Probolinggo. Para anak didik tak kalah antusias mengikuti jalan santai dengan didampingi oleh guru dan orang tua. 

Pagi itu (9/9), Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mengadakan Senam Pinguin Massal dan Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN). “Kegiatan ini merupakan ajang kreatifitas dan wadah apresiasi bagi pendidik PAUD dan anak didiknya,” kata Maskur, Kepala Disdikpora Kota Probolinggo. 

Dia juga menambahkan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak semakin sehat, kuat dan mempunyai kualitas yang tinggi. “Kegiatan  ini diikuti sebanyak 3000 peserta yang terdiri dari anak didik Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-Kanak (TK) dan Raudlotul Athfal (RA) se-Kota Probolinggo,” jelas Maskur. Kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antar lembaga PAUD yang ada di Kota Probolinggo.

Wali Kota Probolinggo Rukmini pun sangat terlihat gembira selama kegiatan berlangsung. “Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, maka marilah kita membangun jasmani dan rohani, salah satunya dengan cara senam bersama seperti ini,” ujar wali kota. 

Rukmini mengharapkan agar seluruh anak didik di Kota Probolinggo menjadi anak yang sehat, ceria,dan mempunyai jiwa kuat yang akan mampu untuk menghadapi tantangan jaman. “Saya berharap kepada para orang tua untuk selalu memperhatikan kebutuhan dari anak-anak, dan kepada para pendidik untuk memberikan suri tauladan dan menjadi panutan bagi seluruh anak didiknya,” kata Rukmini.

Kegiatan ini dihadiri oleh para asisten sekretaris daerah, kepala satker di lingkup Pemerintah Kota Probolinggo. “Semua ini merupakan hasil kerjasama dan kekompakan dari seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan ini,” kata Maskur. Di akhir acara, panitia kegiatan membagikan doorprize kepada para peserta, diantaranya lemari es, penanak nasi (rice cooker), dispenser, kipas angin, dan lain sebagainya. (hariyantia/humas)

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.