Pemkot Gelar Lomba Kirab Drum Band TK-SD

image_pdfimage_print

Dalam rangka memeriahkan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-XXXIV, Pemerintah Kota Probolinggo menggelar berbagai kegiatan salah satunya lomba kirab drum band. Lomba yang digelar pada Rabu (13/9), diikuti oleh 58 unit TK/RA yang dibagi dalam 3 devisi serta 17 unit drum band SD/MI. Peserta tingkat TK/RA melalui jalur start di depan Kantor Wali Kota Probolinggo, Jl. Suroyo, dan finish di depan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo. Sementara untuk tingkat SD/MI start di depan Kantor Wali Kota Probolinggo, Jl. dr. Soetomo dan finish di Alun-alun Kota Probolinggo. 

Wali Kota Probolinggo, Rukmini yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Kota Probolinggo dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan drum band bagi siswa. “Dalam konteks pendidikan dan pertumbuhan emosional siswa, pembinaan watak dan kepribadian melalui kegiatan drum band ini sangat direkomendasikan. Musikalitas drum band identik dengan kerjasama dan keutuhan tim, tidak bisa saling menonjolkan kemampuan atau kepiawaian masing – masing. Kenyataan ini yang diharapkan mampu untuk melatih kesabaran dan kebersamaan para siswa,” ungkap Rukmini. 

Rukmini juga berharap semakin banyak siswa di Kota Probolinggo yang emiliki minat akan olah raga rekreasi tersebut. “Semoga semakin banyak siswa – siswi yang menggeluti minat dan bakatnya dalam kegiatan drum band. Nantinya mereka bisa mengikuti ajang lomba drum band ke tingkat yang lebih tinggi dengan membawa nama Kota Probolinggo,” harap Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Bidang Olah Raga pada Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kota Probolinggo, Didit Irwanto mengungkapkan tujuan dari kegiatan lomba kirab drum band tersebut. Menurutnya, kegiatan kirab drum band merupakan sarana bagi siswa-siswi agar memiliki kegiatan yang lebih terarah dan menunjang pendidikan karakter mereka. Dengan begitu, diharapkan terjadi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Probolinggo. (abdurhamzah/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.