Konser Drum Ala Anak TK dan SD

image_pdfimage_print

 

 

Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Probolinggo yang ke- 658 dan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-34 Tahun 2017. Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Probolinggo mengadakan Lomba Konser Tingkat Taman Kanak-Kanak (TK)/Raudhatul Athfal (RA) dan Lomba Unjuk Gelar (LUG) TingkatSekolah Dasar (SD)/ Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang diselenggarakan di GOR Mastip Kedopok Kota Probolinggo, Kamis (14/9).

Panitia Lomba M Yazid menjelaskan, kejuaraan tersebut diikuti oleh TK/RA dan SD/MI Se Kota Probolinggo dengan jumlah peserta 33 unit diantaranya TK/RA 21 unit dan SD/MI 12 unit.Dalam perlombaan ini terdiri dari 2 kategori yang di lombakan diantaranya konser dan unjuk gelar. Bagi pemenang lomba konser dan lomba unjuk gelar mendapatkan hadiah berupa tropy dan uang pembinaan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan sosial dan individual peserta lomba dan sebagai pendidikan yang berkarakter terhadap pengenalan apresiasi bermusik dan kesenian,”ujar M Yazid.

Sementara Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Junaidi menyatakan, kegiatan ini untuk membantu meletakkan dasar pengembangan sikap pengetahuan, keterampilan dan daya cipta yang diperlukan anak dalam hidup mandiri yang berkarakter, sehingga dapat menjawab tantangan hidupdalam era globalisasi terutama dalam bidang olahraga khususnya drum band.

“Dengan kegiatan ini kedepannya bisa melahirkan peserta yang terbaik, potensial yang mempunyai kompetensi tinggi dan serta mengharumkan nama Kota probolinggo di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,”tambahnya.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan drum oleh Kompol Jumadi yang didampingi Plh Sekda Ahmad Sudiyanto dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Maskur.Pemenangkategoridivisi A diraih TK Hudaya, kategoridibisi B TK Al Alim, kategoridivisi C TK Islam An Nur, kategori non brass SDN KedungAsem 4, kategori brass/terompet SDN Jati 1. (noviati/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.