Wali Kota Buka Lomba Burung Peringati HUT TNI

Wali Kota Habib Hadi saat sambutan sekaligus membuka lomba burung peringati HUT TNI. (Foto:Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

MAYANGAN – Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin membuka lomba burung memeringati HUT TNI ke-74 tahun 2019, Minggu (6/10). Sebanyak 41 kelas lomba burung diikuti ratusan peserta yang berasal dari beberapa daerah baik di dalam dan luar Kota Probolinggo.

Pembukaan lomba di-penggantangan burung Jalan Patimura, Kecamatan Mayangan itu juga dihadiri Kasdim 0820 Mayor Inf Miftah Puaddi. Sejumlah jenis burung beradu keunggulan antara lain love bird, murai, cucak ijo, punglor, pleci, prenjak dan beberapa jenis lainnya.

“Lomba burung ini salah satu hobi yang cukup banyak peminatnya. Pemerintah Kota Probolinggo juga berupaya mengadakan lomba burung saat peringatan tertentu. Melalui acara ini bisa mewadahi penghobi burung dan ajang silaturahmi,” harap Wali Kota Habib Hadi.

Sementara itu, Kasdim Mayor Inf Miftah Puaddi menambahkan lomba burung bisa menjadi ajang silaturahmi yang mempererat persaudaraan. “Jaga sportivitas dan serahkan penilaian sepenuhnya kepada dewan juri. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya acara ini,” terangnya. (famydecta/humas)