Pengurus DPC IWAPI Resmi Dilantik

image_pdfimage_print

 

Pengurus DPC Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Probolinggo resmi dilantik, Kamis (14/9) lalu di Hotel Bromo View.Kini, organisasi tersebut dipimpin Chandra Nurul Susanti Arifin. Hadir dalam kegiatan ini Plh Sekda Achmad Sudiyanto, Ketua PKK Devi Rince, Ketua Kadin Indi Eko Yanuarto, serta pegurus IWAPI setempat.

Sebelum dilantik, pengurusIWAPI Kota Probolinggo sudah melakukan bakti sosial dengan mengunjungi panti jompo, panti asuhan. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini, baik dari dukungan moril maupun material,” kata Roro Sri Indiyah Ashidiq, Ketua Panitia.

Ketua DPC IWAPI Kota Probolinggo terpilih, Chandra Nurul Susanti Arifin, mengatakan IWAPI merupakan wadah bagi para wanita pengusaha yang mempunyai kreatifitas dan mampu membantu perekonomian, serta konsen IWAPI pada sektor mikro UMKM menengah maupun UMKM besar. 

“Ini dapat menjadi jembatan yang sangat baik bagi parawanita pengusaha untuk terus mengembangkan wirausahanya.IWAPI juga ingin menjadi wanita yang cerdas, kreatif dan tanggung jawab untuk menghadapi MEA,” tegasnya.

Sebelum itu, lanjut Chandra Nurul, IWAPI juga menginginkan Pemerintah Kota Probolinggo memberikan apresiasi atas apa yang akan diberikan IWAPI kepada masyarakat Kota Probolinggo. 

Sementaraitu, Ketua DPD IWAPI Provinsi Jawa Timur, Susmiati Rahmawati mengatakan IWAPI sebagai salah satu organisasi wanita yang bergerak dibidang usaha telahmemberikan peranan yang cukup besar dalam pemberdayaan masyarakat dibidang usaha sepertiUMKM serta industri rumah tangga.

“Ditengah perekonomian yang lesu IWAPI harus menunjukkan tanggung jawabnya yang sangat kuat dan tangguh, “ harapnya.

Plh Sekda Achmad Sudiyanto menyatakan, semoga pengurus yang baru nantinya dapat memegang amanah dan dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Probolinggo.

“Selamat atas dilantiknya kepengurusan IWAPI Kota Probolinggo, semoga kedepannya IWAPI dapat mendukung program pemerintah Kota Probolinggo dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan pemberdayaan perempuan,” katanya. (umimifta/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.