Dukung Program Pemerintah, Jasamarga Salurkan CSR

image_pdfimage_print

 

PT Jasamarga Persero Cabang Surabaya Gempol menyalurkan bantuan CSR (Coorporate Social Responsibility) kepada masyarakat Kota Probolinggo berupa rehabilitasi sarana MCK (mandi cuci kakus). Sebanyak 50 warga penerima bantuan ini tersebar di lima kecamatan, siang tadi (20/9), Bappeda Litbang setempat bekerjasama dengan PT Jasamarga menggelar sosialisasi terkait bantuan tersebut. 

Bertempat di pendapa Kecamatan Kademangan, Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Paeni Efendi membuka kegiatan itu didampingi perwakilan PT Jasamarga Persero Cabang Surabaya Gempol Wasito, Kepala Bappeda Litbang Budiono Wirawan dan Ketua Forum CSR Kota Probolinggo Agus Tri. 

Sosialisasi ini diharapkan bisa menyosialisasikan bantuan rehabilitasi sarana MCK oleh PT Jasamarga. “Serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Probolinggo dengan tata kelola lingkungan yang baik,” terang Kabid Perencanaan Pembiayaan Monev dan Pelaporan Bappeda Litbang, Fadjar Purnomo. 

Adanya CSR ini berawal dari surat PT Jasamarga kepada wali kota, oleh wali kota ditujukan ke Bappeda Litbang dan Dinas Kesehatan untuk menindaklanjuti. Data penerima bantuan disesuaikan dengan data dari Dinas Kesehatan setempat. Ya, kendati Kota Probolinggo tidak kena imbas pembangunan tol Pasuruan Probolinggo, tetapi BUMN ini tetap memberikan CSR-nya. Satu MCK yang direhab sudah terpasang keramik, bak air dan kloset. 

Wasito, perwakilan PT Jasamarga menyatakan, CSR ini merupakan program “BUMN Hadir Untuk Negeri” tahun 2017 dengan melakukan rehabilitasi sarana MCK bagi masyarakat di Kota Probolinggo sebanyak 50 sarana MCK. “Sampai dengan saat ini sudah 7 (sarana MCK) yang sudah selesai, 7 MCK masih dalam proses (rehabilitasi),” ujarnya. 

Kepada warga, Warsito menjelaskan bahwa PT Jasamarga Persero adalah BUMN yang mengelola jalan tol Surabaya Gempol, di Jawa Timur ada beberapa jalan tol yang sedang dibangun termasuk di daerah Probolinggo. “Ini (CSR) adalah kepedulian Jasamarga kepada masyarakat Kota Probolinggo. Mudah-mudahan yang kita laksanakan bermanfaat bagi banyak masyarakat,” imbuh dia. 

“CSR merupakan tanggungjawab perusahaan dalam berpartisipasi membangun bangsa, membangun masyarakat, seperti yang dilakukan oleh PT Jasamarga ini. Program rehabilitasi sarana MCK menjadikan masyarakat lebih bersih, sehat, suci dan hidup sejahtera,” sambung Paeni Efendi dalam sambutannya kala itu. (famydecta/humas)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.