Mendorong Pengembangan Kebijakan KLA

image_pdfimage_print

 

MemperingatiHariAnakNasional (HAN) tahun 2017, Pemerintah Kota Probolinggo melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) menggelar gebyarGebyar HAN, di Ruang Puri Manggala Bhakti, Rabu (20/9).

Dibuka Wali Kota Probolinggo dalam hal ini diwakili oleh  Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik PaeniEfendi, dihadiri oleh Perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala sekolah dan siswa-siswi SMP dan SMA se-Kota Probolinggo.

Peringatan HAN inidiharapkandapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian serta peran aktif setiap individu, keluarga,masyarakat dan pemerintahan dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk seluruh anak.Dan, memperhatikan serta memberikan informasi kepada seluruh anak dan keluarga tentang pentingnya membangun karakter anak guna mewujudkan Kota Probolinggo sebagai Kota Layak Anak (KLA).

“Kegiatan ini mendorong pengembangan kebijakan kota layak anak hingga tingkat kecamatan dan kelurahan dalam rangka pemenuhanhak dan perlindungan khususnya anak. Meningkatkan jejaring kerja dan kemitraan antara pemerintah dan masyarakat termasuk organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, media dan dunia usaha. Mendorong terwujudnya Indonesia Layak Anak atau Idola tahun 2030,”ujar Panitia Penyelenggara Farhan Dhiya Ulhaq dari SMAN 4 Kota Probolinggo.

Ia juga melaporkan, bahwa sebelum kegiatan gebyar HAN ini telah dilaksanakan rangkaian kegiatan diantaranya lomba kontes foto (8/9) di Aula PKK, lomba mading 3 dimensi (9/9) danlombamenyanyi tunggal atau karaoke (10/9) di Gedung Kesenian. Lombatersebutdiikutipelajar SMP,MTS, SMA, MA dan SMK sederajat se-Kota Probolinggo.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Paeni menyatakanucapanselamat Hari Anak Nasional dan selamat kepada pemenangberbagai lomba untukmengasahpotensianak-anak. Untuk melahirkan anak-anak Indonesia yang gembira adalah tanggung jawab dari orang tua.

“Keluarga adalah madrasah, yang pertama yang harus menyadari permasalahan anak danuntuk melakukan pembinaan dan bimbingan kepada anak. Secara umum pemerintah membangun dan menfasilitasi pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD, SMP,SMA SMKsebagaisalahsatu bentuk tanggung jawab dari pemerintah untuk menfasilitasi dan membentuk anak-anak yang berkualitas dan anak-anak yang berkarakter,”ujar Paeni.(noviati/humas)

PemenangLombaGebyar Hari Anak Nasional tahun 2017.

1.       Pemenang Lomba Kontes Foto

Juara 1 Enrico F dari SMA Negeri 3 Kota Probolinggo

Juara 2 Bella Dwi N dari SMK Kesehatan Bakti Medika Indonesia

Juara 3 Moch Aldi dari SMA Negeri 4 Kota Probolinggo

Caption Terunik diraih oleh M Alif Ristiawan dari SMP Negeri 4 Kota Probolinggo

 

2.       Pemenang Lomba Mading 3 Dimensi

Juara 1 Imam Bustomi dari SMA Negeri 4 Kota Probolinggo

Juara 2 Wahyu Ahmat dari MAN 1 Kota Probolinggo

Juara 3 Amirah Yusyah dari SMA Negeri 2 Kota Probolinggo

 

3.       Lomba Karaoke

Juara 1 Nafisah Maharani dari SMP Negeri 5 Kota Probolinggo

Juara 2 Lodia Andika dari SMP Negeri 3 Kota Probolinggo

Juara 3 Satria Dafa dari SMP Negei 1 Kota Probolinggo

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.