Apel HAORNAS, Wali Kota Lantik Pengurus KONI Kota Probolinggo

image_pdfimage_print

Wali Kota Rukmini resmi melantik Pengurus KONI Kota Probolinggo masa bakti 2017-2021. Pelantikan ini dibarengkan dengan digelarnya Apel Hari Olahraga Nasional Tahun 2017, di GOR Mastrip Kedopok, Jumat (15/9).

Apel kali ini diikuti oleh seluruh pelajar mulai tingkat SMP hingga SMA. Dalam kesempatan ini, Wali Kota Rukmini memberikan penghargaan bagi atlet balap sepeda dari Kota Probolinggo, Nandra Eko Wahyudi yang telah berhasil menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia di ajang Sea Games yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam sambutannya, Rukmini menyebut bahwa olahraga merupakan bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Olahraga telah digemari oleh segala kalangan baik dari yang tua hingga yang muda.

“Dalam peningkatan olahraga prestasi, mari kita kuatkan pembinaan yang sistematis, berjenjang, dan berkesinambungandan diperkuat dengan penerapan IPTEK olahraga serta peningkatan jumlah dan mutu tenaga keolahragaan,” tutur Rukmini.

Dalam apel HAORNAS tahun ini, digelar pula pelantikan pengurus KONI masa bakti 2017-2021. Dalam pelantikan, Siswadi terpilih menjadi Ketua KONI yang baru. Dalam kesempatan tersebut, Rukmini berharap agar pengurus yang baru dapat mengemban tugasnya dengan baik.

“Jadikan pelantikan ini momentum untuk perbaikan, penyempurnaan, dan revitalisasi keolahragaan yang kelak diharapkan mengangkat prestasi dan pembinaan olehraga di Kota Probolinggo,” ujar Rukmini. 

Sementara itu, Ketua Harian KONI Provinsi Jawa Timur, Muhammad Nabil menyatakan dirinya ingin agar pengurus KONI Kota Probolinggo dapat membantu Pemerintah Kota Probolinggo dalam melaksanakan program-program pemerintah di bidang olahraga.

“Saya berharap agar nantinya pengurus KONI Kota Probolinggo dapat mencanangkan cabor unggulan Kota Probolinggo, karena KONI adalah kepanjangan tangan dari Pemerintah Kota Probolinggo,” ujar Nabil._alfien

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.