Wali Kota Ingatkan Bahaya PCC Kepada Para Siaga

image_pdfimage_print

Kwartir Ranting Kedopok dan Kwartir Ranting Wonoasih menggelar Pesta Siaga 2017 di Ruang Terbuka Hijau Kawasan Perkotaan (RTHKP) Kedopok, Minggu (24/9). Pesta Siaga merupaksan pertemuan Pramuka Siaga dalam bentuk perlombaan yang sifatnya mendidik dan menyenangkan. Sementara Pramuka Siaga merupakan anggota gerakan Pramuka yang berumur 7-10 tahun. 

Sebelum kegiatan dimulai, panitia menggelar upacara pembukaan Pesta Siaga 2017. Wali Kota Probolinggo, Rukmini sebagai Ketua Majelis Cabang Gerakan Pramuka Kota Probolinggo diwakili oleh Wakil Ketua Binamuda, Misbahul Munir bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam sambutan yang dibacakan Munir, Wali Kota mengingatkan Pesta Siaga sangat bermanfaat karena peserta bisa saling mengukur keterampilan dan wawasan kepramukaan yang dimiliki. 

Rukmini juga mengingatkan bahaya PCC (Paracetamol Caffeine Carisoprodol) yang akhir-akhir ini banyak disalahgunakan. “Kita tentu terkejut dengan apa yang terjadi di Kendari. Anak-anak muda mengkonsumsi PCC. Bahkan ada yang mengalami gangguan jiwa. Saya harap anak-anak tidak tergoda PCC. Penggunaan PCC harus hati-hati, hanya bisa dikonsumsi menggunakan resep dokter,” himbau Rukmini.

Ketua Panitia, Muhammad Ansori menginformasikan jumlah peserta Pesta Siaga Kecamatan Kedopok dan Kecamatan Wonoasih tahun 2017. “Ada 38 gugusdepan yang ikut Pesta Siaga kali ini. 20 gugusdepan dari Kecamatan Kedopok, dan 18 gugusdepan dari Kecamatan Wonoasih. Total ada 680 anak yang ikut,” ujar pria yang juga bertugas sebagai Kepala Sekolah SDN Jrebeng Lor I itu. (abdurhamzah/humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.