Romantisme 45 Years Golden Journey Ermy Kullit

Wakil Wali Kota Soufis Subri ikut bernyanyi dengan Penyanyi jazz senior Ermy Kullit yang membius penonton 45 Years Golden Journey di venue Kuda Cipta Wilaha (KCW) BJBR. (Foto:Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

PROBOLINGGO – Penyanyi jazz senior Ermy Kullit membius penonton 45 Years Golden Journey di venue Kuda Cipta Wilaha (KCW) BJBR, Jumat (18/10) malam. Di bawah patung kuda troya ciri khas tempat wisata tersebut, Ermy Kullit berkolaborasi dengan penyanyi dunia Ivan Nestorman.

Selain menyanyikan lagu andalannya, Ermy Kullit juga menceritakan tentang sejarahnya berkarir di dunia musik sejak tahun 1974 sampai 2019. Ia mengisahkan bagaimana pertama kali rekaman musik bersama musisi kawakan Indonesia seperti Ireng Maulana dan Melky Goeslaw.

Menjadi undangan penyelenggara malam itu, nampak Wawali Mochammad Soufis Subri bersama istri Diah Kristanti; Bupati Probolinggo Tantriana Sari Hasan Aminuddin; Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo bersama istri; mantan Wali Kota Probolinggo periode 2014-2019 Rukmini pun hadir di tengah venue yang berada di atas laut itu.

“Ini adalah event kedua setelah dua tahun lalu kami menghadirkan Glenn Fredly. Jazz mangrove ini akan kami jadikan event tahunan,” kata Owner BJBR Benjamin Mangintung.

Sementara itu, Wawali Subri pun mendukung event tersebut. “Luar biasa. Alhamdulillah. Ada pihak swasta yang mendukung pemerintah, mengangkat Kota Probolinggo hingga dengan kegiatan ini semakin dikenal tidak hanya di tingkat nasional tapi internasional. Jazz mangrove ini juga memfasilitasi pencinta jazz di Kota Probolinggo dan penonton dari luar kota,” tuturnya.

Beberapa lagu yang dibawakan Ermy Kullit yang kerap kali harus merapikan baju dan rambut, karena kencangnya angin malam itu, antara lain Kasih, Pasrah; Tergoda; Fly To The Moon; ditutup dengan lagu Rame-rame. Penyanyi asal Manado ini mulai tampil sekitar pukul 21.30 hingga 23.00. (famydecta/humas)

Para penonton 45 Years Golden Journey di venue Kuda Cipta Wilaha (KCW) BJBR sangat antusias. (Foto:Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)