Berdayakan Ekonomi Masyarakat melalui kegiatan SPKP

image_pdfimage_print

Kanigaran– Pemerintah Kota Probolinggo kembali mengggelar Semarak Pagi Kota Probolinggo (SPKP) yang merupakan salah satu kegiatan unggulan dalam rangka pemberdayaan ekonomi masyarakat. SPKP yang digelar pada Minggu, (20/10), di sepanjang Jalan Panglima Sudirman merupakan SPKP episode III tahun 2019.Berbagai ragam pelayanan publik oleh OPD (Organisasi Perangat Daerah), produk unggulan UKM (Usaha Kecil Menengah), serta berbagai hiburan disuguhkan pada kegiatan ini.

Camat Kanigaran Pudi Adji Thahjo Wahono menyampaikan penyelenggaraan SPKP kali ini digelar oleh Kecamatan Kanigaran bekerjasama dengan RSUD dr Mohammad Saleh dan Dinas Kesehatan Kota Probolinggo dengan tema “Menuju Generasi Sehat, Unggul dan Maju Untuk Bersatu Mewujudkan Perdamaian Dunia”.

“Ini merupakan gabungan tema dari beberapa tema yang diambil pada bulan Oktober. Diantaranya, hari TNI, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Santri Nasional. Juga perlu diketahui, jumlah peserta pada pagi hari ini sebanyak 74 stand. Terdiri dari, 26 OPD dan lembaga pendidikan, serta kami juga menyiapkan 144 tempat untuk PKL (Pedagang Kaki Lima) Kota Probolinggo,” terang Pudi sapaan akrabnya.

Pagi itu, tampak hadir Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin beserta istrinya Aminah Hadi Zainal Abidin, Wawali Mochammad Soufis Subri yang didampingi istrinya Diah Kristanti Soufi Subri. Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib juga nampak duduk di jejeran kursi VIP.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Probolinggo mengajak untuk bersama-sama mendukung peran masyarakat di Kota Probolinggo untuk berkecimpung dalam perkembangan usaha mikro yang kondusif, sehingga dapat mewujudkan perekonomian Kota Probolinggo yang kokoh, kompetitif dan berkeadilan.

“Saat ini adalah saat yang tepat bagi para pelaku usaha kreatif agar dapat cepat tumbuh sebagai pemberi kontribusi secara ekonomi kepada bangsa. Karena saat ini pemerintah pun sudah mulai melirik potensi industri kreatif sebagai cara untuk meningkatkan daya saing produk nasional dalam menghadapi pasar global,” terangnya.

Di kesempatan tersebut, Habib Hadi juga menyerahkan penghargaan kepada peserta graduasi mandiri KPM Program Keluarga Harapan (PKH) Wilayah Kecamatan Kanigaran sebanyak 7 orang serta kepada KUBE Inovatif wialayah Kecamatan Kanigaran. Diantaranya, KUBE Kan 6 RW 06 Kelurahan Kanigaran, KUBE E-Warong Soga Jaya Jl Sunan Bonang RW 14 RT 6, serta KUBE Tunggal Jl Wahid Hasyim RW I Kelurahan Kanigaran. (Malinda/Humas)