Lepas 22 Kafilah MTQ ke Tuban, Habib Hadi Harapkan Prestasi Terbaik

Para kafilah MTQ berpamitan ke Wali Kota Habib Hadi yang akan berjuang dilomba MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur. (Foto: Agus/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

PROBOLINGGO – Sebanyak 22 kafilah MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) dari Kota Probolinggo bakal berjuang di MTQ ke 28 tahun 2019 Tingkat Provinsi Jawa Timur sejak 25 Oktober sampai 2 November mendatang. Sebuah harapan menjadi yang terbaik disampaikan kepada para khafilah saat pelepasan oleh Wali Kota Hadi Zainal Abidin di rumah dinas wali kota, Jumat (25/10) pagi.

Wali kota mengatakan, mengikui kegiatan lomba tingkat provinsi merupakan kesempatan emas yang tidak semua mendapat kesempatan itu. “Para kafilah, manfaatkan momen sebaik-baiknya. Kalian harus punya rasa optimis untuk mendapatkan hasil maksimal membawa nama harum Kota Probolinggo,” kata Habib Hadi-sapaan akrab wali kota.

Diketahui, dari 22 cabang yang dilombakan dalam MTQ Provinsi Jatim, 28 peserta Kota Probolinggo mengikuti 6 cabang. Yakni tartil quran, tilawah anak-anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, tahfidz 10 juz, 1 juz tilawah, syarhil quran, fahmil quran, khotil quran, cabang naskah, cabang hias mushaf, cabang dekorasi.

“Saat ikut lomba, kafilah harus bersemangat, percaya diri, tenang, bersabar serta konsentrasi sehingga dapat melaksanakan lomba yang berjalan dengan sempurna. Anda sekalian adalah duta yang akan menjadi tamu di Kota Tuban. Tetap jaga citra dan kepribadian yang akhlakul karimah,” pesan Habib Hadi.

“Jaga kesehatan agar stamina tetap fresh. Untuk panitia, layani para kafilah dengan baik. Jangan sampai ada masalah yang bisa menganggu konsen para kafilah,” imbuh wali kota.

Habib Hadi juga mengucapkan terima kasih kepada para pembina kafilah MTQ yang telah mempersiapkan mereka hingga siap maju ke tingkat provinsi. “Selamat bertugas semoga hasil yang didapat sesuai dengan apa yang diharapkan,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Probolinggo Choirul Anam berharap ada juara yang diraih para kafilah. “Harapannya ya bisa menang, tahun lalu kita dapat di cabang kaligrafi. Mereka yang berangkat ini sudah disaring dan hanya beberapa cabang yang memungkinkan untuk diikuti. Mudah-mudahan berhasil membawa nama harum Kota Probolinggo,” harapnya. (famydecta/humas)

Suasana keberangkatan para kafilah di Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo. (Foto:Agus/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)