Ini Keseruan Senang-Senang Sekampung Kampung Guyub Rukun

Inilah keseruan Wakil Wali Kota Probolinggo Soufis Subri dengan masayarakat saat mengikuti senam bersama. (Foto:Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)
image_pdfimage_print

Mayangan – Minggu (27/10) pagi, ratusan warga Kecamatan Mayangan memadati halaman kantor kecamatan setempat. Mereka datang untuk menyaksikan serta mengikuti serangkaian acara Senang-Senang Sekampung Kampung Guyub Rukun yang digelar oleh Kecamatan Mayangan. Acara ini digelar berkat kerjasama Kecamatan Mayangan dengan salah satu tv lokal Jawa Timur dan salah satu produk mie instan.

Wakil Wali Kota Mochammad Soufis Subri beserta istri, perwakilan Forkopimda, Camat Mayangan dan Camat Wonoasih tampak menghadiri kegiatan ini. Masyarakat sangat antusias karena disuguhi berbagai macam kegiatan seperti senam bersama, jalan sehat yang diiringi oleh penampilan Sawunggaling Wirojalu, pertunjukan musik dan lomba memasak serta lomba tradisonal. Dalam kesempatan tersebut wawali tidak mau ketinggalan dengan masyarakat, juga bergabung mengikuti senam bersama dan jalan sehat.

Wawali menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kebersamaan antara camat, lurah, dengan masyarakatnya dan juga sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Kota Probolinggo dengan seluruh instansi vertikal, baik TNI maupun Polri

Wawali saat melepas para peserta jalan sehat. (Foto:Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)

“Sesuai dengan temanya, Senang Senang Sekampung dengan tagline Kampung Guyub Rukun, ini sebagai contoh bagi masyarakat Kota Probolinggo seluruhnya, bahwa tidak ada bedanya antara pejabat, camat, lurah, dengan seluruh masyarakat Kota Probolinggo. Oleh karena itu marilah kita manfaatkan momen ini sebagai bentuk kebersamaan pemerintah dengan masyarakat Kota Probolinggo,”kata Soufis Subri.

Dalam kesempatan itu, sesuai arahan dari Wali Kota Probolinggo, Soufis Subri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan terkait sampah, khusunya sampah plastik. Pemerintah akan memberikan sanksi kepada masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

“Pemerintah sekarang sedang giat-giatnya membersihkan sampah dan insyaallah ke depan akan ada tindakan terkait membuang sampah sembarangan. Namanya GOSS (Gerakan Operasi Simpatik Sampah), jadi nanti kalau kita menemukan ada yang membuang sampah sembarangan, akan kita pegang. Akan kita tindak sampai kita denda kurang lebih 500 ribu,” ucap Soufis Subri di akhir sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut JTV juga memberikan piagam penghargaan kepada Wakil Wali Kota Probolinggo sebagai bentuk apresiasi karena telah sukses menggelar kegiatan tersebut, dan diberikan juga bingkisan dari Sarimi. (soni/humas)

Wawali didampingi Camat Mayangan saat menerima piagam penghargaan dari JTV. (Foto:Rifki/Humas dan Protokol Setda Kota Probolinggo)